Follow me :

SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BUAH HATI

Thursday, December 14, 2017
Selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati. Malam moms, sebagai seorang ibu, saya mau bertanya kepada kalian semua disini: Bagaimana perasaan kalian dengan banyak nya berita yang beredar baik di internet maupun di televisi tentang orang tua yang menendang pinggul anak nya hanya karena tidak bisa berdiri diatas salju?  Atau tentang orang tua yang membuang bayi nya yang baru lahir di semak belukar? Atau orang tua yang menyiksa anak nya karena ayah dari anak itu pergi tanpa tanggung jawab? Sampai pada orang tua yang tega membunuh anak kandung nya sendiri hanya karena kelelahan? Lelah, ya, sehabis bermacet macet ria di dalam mobil yang sejuk pun kita lelah, bekerja demi menghasilkan uang pun kita lelah, sampai bangun tidur pun kita merasa lelah. Padahal semua kelelahan kita juga untuk sang buah hati tercinta dan terbayarkan dengan hanya melihat tawa riang nya. 

Sebagai manusia kita memang merasakan yang namanya lelah, capek, kesal, marah, senang, ria, gembira, dan juga happy. Apa hanya karena lelah kita harus menyiksa makhluk paling menggemaskan di muka bumi ini?, atau bahkan sampai melenyapkan nyawa yang dititipkan tuhan kepada kita? Tidak. Tetapi kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena tidak ada nya CINTA. Apa itu Cinta kepada anak? Cinta kepada anak adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan melalui rasa kasih sayang dan ketertarikan seperti empati, perhatian, pengorbanan diri, sampai hal hal yang terbaik untuk sang buah hati pasti moms akan melakukan segalanya (Source : Wikipedia - Rephrased by Asti). Tuhan menciptakan para bayi dan anak anak untuk dicintai dan disayangi agar populasi manusia juga tidak punah. Dengan adanya cinta, ikatan batin yang terjadi antara orang tua dan anak akan terjalin erat. Sekarang saat nya moms semua menjawab teka teki di bawah ini, dan yang sudah tau jawabannya dipersilahkan manatap dalam dalam yang termaksud :


{Aku memiliki banyak potensi, tapi juga banyak permintaan. Aku adalah konsumen informasi, aku melihat, mendengar, menyentuh, merasakan, dan mencium. 
Otakku sibuk untuk belajar. 
Aku adalah ilmuwan dan pemecah masalah. 
Aku identik dengan kehangatan dan harapan.


Rawatlah aku!}

-IG : @chaisplay -








MEMINTA MAAF KE ANAK 

Bahkan jika Baby Lim berbuat hal yang sangat melelahkan aku, terkadang memang aku khilaf dan mengeluarkan nada agak kesal. Tetapi apakah dia tau kalau aku sedang marah? TIDAK. Bayi tidak pernah tau kalau orang tua nya sedang marah karena yang mereka tau hanyalah tersenyum dan tertawa. Jika mengingat hal ini hal yang menyeramkan yang aku sebutkan di paragraph atas tadi, aku tersadar dan tak henti nya bersyukur di beri buah hati yang sehat dan riang. Biasanya setelah tersadar aku akan langsung memeluk dan mencium nya sambil berkata "I Love you, Honey!" dan di saat Baby Lim tertidur, aku pasti akan mengingat kejadian tak mengenakkan tadi aku sudah bernada kesal ke dia dan tanpa sadar menitikkan air mata, lalu meminta maaf sambil mengelus rambutnya; "Maaf in mama ya sayang.". Tetapi apakah dia tau? IYA. Bayi bisa merasakan energi cinta dari orang orang yang tulus mencintai nya.


SEBAGAI IBU TIDAK SEHARUSNYA EGOIS

Benar. Sebagai orang tua kita tidak bisa memaksakan kehendak orang lain termasuk anak kandung sendiri. Salah satunya seperti yang pernah terjadi padaku dan ini perihal ASI. ASI adalah yang terbaik untuk buah hati moms. I honestly ibu ASI, tapi di umur Baby Lim yang ke-5 bulan Baby Lim mix dengan susu formula hingga saat ini. Tadinya aku sangat sangat ngotot untuk full ASI sampai 2 tahun, apapun aku lakukan untuk mendapatkan ASI yang lancar mulai dari meminum obat obat an dokter, obat obat tradisional, jamu jamu an, pumping setiap 2 jam lalu jeda lalu pumping kembali, sampai konsultasi ke beberapa bidan, pijat laktasi, dan aku juga konsultasi ke dokter ahli laktasi dan ternyata hal itu terjadi di luar kuasa aku sebagai manusia. 

Pada akhirnya, Baby Lim mengecap susu formula untuk pertama kalinya dan sesudah itu dia kekenyangan dan tertidur pulas. Bagaimana jika aku masih egois mempertahankan FULL ASI ini untuk Baby Lim? Aku tidak bisa menjawabnya karena melihat dia kekenyangan dan tertidur pulas sudah menjawab semua nya dan aku menangis, ya, aku menangis batin dan air mata ketika ke-egois-an ku ini lumer melihat wajah nya yang sedang pulas kekenyangan. Bagaimanapun juga, aku selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati ku. 



IBU YANG SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK 

Sebagai seorang ibu yang ada di jaman milennials, pasti apa apa searching di internet, apa apa googling, apa apa WA DSA (Dokter Spesialis Anak), apa apa yang terbaik untuk anak. Seperti misalkan ingin memberikan makanan yang dikonsumsi buah hati kita, pasti nya kita ingin nutrisi nya terpenuhi lengkap dan gizi nya seimbang. Dan ingin memberikan mainan yang aman dan terbaik untuk buah hati, sampai memberikan pelayanan kesehatan dan obat yang terbaik untuk buah hati. Mungkin aku seorang ibu yang kurang sempurna, tapi aku selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Baby Lim, seperti :


1. MAKANAN

Untuk makanan Baby Lim, aku ingin selalu memberikan yang terbaik untuk memenuhi nutrisinya. Aku selalu memasak sendiri untuk buah hati ku, dan sejak umur 6 bulan Baby Lim hanya aku kenalkan dengan Super Food, dan hanya super food saja. Semua buah, protein, dan sayuran adalah baik, tapi ada yang lebih terbaik dari yang terbaik, dan itu dinamakan super food. Berikut aku akan memberikan informasi makanan apa saja yang aku berikan ke buah hati ku ;

Super protein : Salmon dan Daging Sapi. Untuk Baby Lim, aku selalu memasak protein daging ikan salmon. Kenapa hanya 2 ini saja? Karena kandungan vitamin, mineral, Omega 3, dan lainnya lebih banyak di ikan salmon lalu terkadang di selingi oleh menu daging sapi. Maka dari itu salmon menjadi super protein nomor 1.

Super Vegetable : Broccoli dan Kale. The one and only sayuran hijau yang aku berikan ke Baby Lim hanya brokoli dan di selingi sayur hijau kale. Banyak jenis sayuran yang kita kenal, tapi yang paling super veggie adalah brokoli dan kale. Untuk memasak brokoli aku hanya perlu bagian hijau nya saja, lalu batang nya di buang. Bukan untuk apa apa sih, tapi ini untuk memudah kan Baby Lim mengunyah. Untuk kale, aku hanya mengambil daunnya saja, dan bagian batang nya di buang semua termasuk tulang daun nya, karena jika dimasukkan semua rasa nya agak pahit, apalagi jika tidak bisa mengolah kale. Tambahan lain aku juga memasukkan wortel ke dalam masakan Baby Lim.

Super  Fruits : Pisang dan Alpukat. Aku hanya memberikan pisang kepada Baby Lim dan di lain waktu aku juga memberikan alpukat. Kenapa hanya 2 buah ini saja? Karena pisang adalah buah yang paling super food dibanding lainnya, dan di ikuti dengan alpukat. Jenis pisang yang baik di konsumsi oleh bayi dan anak anak adalah pisang barangan.

Super Food : Butternut Pumpkin / Butternut Squash and Sweet Potato. Aku memberikan makakanan pokok yang super untuk Baby Lim, makanan puree pertama nya adalah Butternut Pumpkin dan sampai sekarang aku selalu memasukkan nya ke dalam masakan ku. Untuk cemilan biasanya aku suka memberikan Baby Lim Ubi, kadang ubi ungu dan kadang ubi cilembu yang di kukus. Baby Lim mulai mengenal nasi di bulan ke 10, itu juga dalam bentuk puree dengan porsi sedikit. Sering juga aku mengganti nya dengan umbi umbi an kentang. Aku juga pernah membuat video berdurasi 1 menit ala Instagram tentang bahan bahan MPASI nya Baby Lim.





2. MAINAN

Untuk mainan aku juga memberikan mainan yang aman untuk buah hati ku, aman dari bahan bahan beracun dan aman ukuran nya, kalau bisa yang sudah ber-label SNI atau di beli di tempat terpercaya. Mainan yang sudah di mainkan oleh Baby Lim pasti akan aku lap dengan tissue basah khusus, jadi ketika akan di mainkan lagi sudah bersih mainannya. Tidak perlu mainan yang mahal, asal mainan tersebut aman untuk dimainkan oleh buah hati moms.





3. IMUNISASI

Karena ingin memberikan hanya yang terbaik, untuk imunisasi Baby Lim tidak memakai BPJS, juga karena RSIA ku tidak menerima BPJS sih bukan apa apa. Dan ini adalah kumpulan beberapa foto Baby Lim ketika akan imunisasi, sedikit cerita kalau dari lahir sampai saat ini Baby Lim ga pernah gonta ganti DSA. Sekali nya ganti DSA, malah salah diagnosa dan di beri obat dengan dosis tinggi. Sebagai ibu saya khawatir karena beda DSA, berarti berbeda pula pemahaman DSA tersebut tentang buah hati kita.


Bagian lucu nya adalah ketika Baby Lim sudah menginjak umur 6 bulan dan sudah agak resah ketemu DSA nya, begitu pula ketika umur 7 bulan, dan sampai sekarang. Ada ada saja PDKT (pendekatan) DSA nya ke Baby Lim, mulai dari ngobrol asik, pegang pegang, colak colek, peluk peluk, cium sayang, sampai segala mainan di kerahkan untuk meluluhkan hati Baby Lim biar ga rewel di suntik. Padahal, waktu <6 bulan, Baby Lim sangat senang sekali ketemu DSA nya dan happy aja di suntik walau ada nangis nangis dikit. Semua video nya sudah pernah aku share di Insta Story Instagram aku ya ^^ 


4. TEMPAT BERMAIN

Sebagai orang tua, aku juga harus pilah pilih tempat bermain yang bagus dan aman untuk buah hati ku. Aku memasukkan nya ke kelas bayi, dan disini Baby Lim mengambil kelas Baby Crawler dan Baby Jam. Aku memutuskan untuk memasukkan Baby Lim ke kelas ini untuk mengisi aktifitas Baby Lim saja setiap 2x seminggu agar mengenal berbagai macam aktifitas, olah raga, dancing, dan juga singing. Selain itu Baby Lim juga punya banyak teman se usia nya. Menyenangkan, Baby Lim memang hobby sekali ber-olah raga dan kelas ini cocok untuk Baby Lim. Aku juga pernah share video video Baby Lim saat di dalam kelas di akun Instagram :)) . Tips setelah bermain di kelas bayi; segeralah mencuci tangan dan kaki buah hati moms bisa dengan air mengalir atau pun tissue basah khusus agar kulit ya tidak kotor dan terlindung dari kuman.


BAGAIMANA JIKA SANG BUAH HATI SAKIT?


Jangan donk! Aku pasti sedih. Aku sebagai ibu yang selalu mengerahkan segala kemampuan untuk melindungi buah hati ku dari hal hal yang membahayakan ternyata jebol juga, Baby Lim pernah sakit, panas demam yang tinggi sampai di suhu 39 dan sampai mengalami kejang hingga 2x, disini aku sangat sedih dan berusaha untuk tidak panik. Aku akui ini memang kesalahan ku, kesalahan tidak nyetok obat turun panas dengan segera. Alhasil Baby Lim aku bawa ke UGD Rumah Sakit terdekat rumah ku dan Baby Lim di beri obat penurun demam tinggi yang di masukkan lewat dubur. Betapa sedih nya aku ketika melihat ada obat yang dimasukkan ke dalam dubur bayi ku :( apa tidak ada cara normal untuk menurunkan demam tinggi anak? Hiikksss.. Lalu kemudian setelah demam nya stabil (walau masih di 37), aku membawanya ke UGD Rumah Sakit Ibu dan Anak untuk di obati oleh DSA nya Baby Lim langsung. Dan setelah di observasi selama beberapa jam, DSA nya Baby Lim memutuskan untuk rawat inap. Sejujur nya aku sedih buah hati ku sakit dan harus di rawat inap karena post kejang, tapi aku ingin yang terbaik untuk kesembuhan Baby Lim. 





1x24 jam selama di rawat inap, Baby Lim sudah mulai menunjukkan ke-aktifan nya lagi, sudah bisa duduk tegak dan makan nya banyak, panas nya juga sudah 36,5. Sedikit lagi menuju suhu yang normal pikir ku, dan aku jadi penasaran dengan obat yang diberikan DSA nya Baby Lim lewat suster. Setelah aku cek, dokter memberikan obat turun demam nya Tempra Syrup. {{Ya! Aku jadi ingat kejadian beberapa bulan lalu ketika Baby Lim panas tinggi sedang kan antrian DSA nya banyak, lalu suster memberikan obat turun panas, dan itu merk nya Tempra Syrup juga. Tidak sampai 20 menit, walau masih mengantri, suhu tubuh Baby Lim turun dan aku bersyukur.}} Seandainya aku lebih tenang, tidak panik, dan mengingat kejadian lalu, serta langsung memberikan Tempra Syrup ketika Baby Lim panas tinggi, mungkin buah hati ku tidak akan kejang dan tidak akan di rawat inap. 


Dari kejadian ini aku harus sigap dan cepat mengambil sikap jika seandainya Baby Lim mengalami panas tinggi lagi, aku sudah stock Tempra Syrup di rumah untuk jaga jaga. Harus! Kenapa harus? Karena panas adalah awal dari segala penyakit, bisa itu panas karena mau tumbuh gigi, panas karena dehidrasi, sampai panas karena adanya infeksi berat dan lainnya. Untuk ini moms harus waspada!





HARUS WASPADA JIKA ANAK MENGALAMI DEMAM TINGGI



Jangan meremehkan panas demam pada bayi dan anak anak! Ini pengalaman ku juga akan Baby Lim dan aku berdo'a tidak akan terulang lagi hal yang sama. Sebagai ibu yang ingin selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati nya, segera berikan Tempra Syrup jika panas demam buah hati moms sudah di atas 37.5 dan pastinya harus selalu sedia termometer di rumah. Jadi moms bisa segera bertindak jika buah hati moms demam nya sudah di suhu 38.



Bisa kejang. Aku yakin ga ada yang mau buah hati nya mengalami kejang karena demam tinggi, selalu waspada jika suhu anak sudah menunjukkan angka start di 37,5 ya moms.. Segera beri Tempra Syrup agar demam nya segera turun. Karena kalau demam nya tidak segera diturunkan, buah hati anda akan mengalami kejang seperti yang pernah di alami oleh Baby Lim (maafkan mommy ya nak). Aku sampai seperti mau pingsan melihat buah hati ku kejang, dan aku berjanji tidak akan terulang lagi dikemudian hari. 


DOs and Dont's ketika anak kejang. Di saat anak kejang sebaiknya kita tidak usah panik dan tetap waras. Baringkan anak di tempat yang datar selama kejang dan jangan pernah berusaha untuk meluruskan tangan dan kaki nya karena nanti akan berakibat patah tulang. Posisikan miring agar jika ada muntahan bisa segera keluar, dan jangan pernah memasukkan jari moms atau pun memasukkan sendok ke dalam mulut anak yang sedang kejang. Tunggu sampai sang anak sadar, dan segera bawa ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan medis lebih lanjut. 


Solusinya harus Selalu sedia Termometer dan Tempra Syrup. Ini tips untuk moms semua, aku pun tau dari suster rawat inap, jadi kalau Baby Lim panas sedikit aku selalu cek berapa suhu panas nya Baby Lim pakai Termometer. Aku punya 2 Termometer khusus Baby Lim agar aku yakin dengan hasil suhu nya. Jadi kalau sudah di 37.5, segera berikan Tempra Syrup agar panas nya segera turun. 




Cara pakai Tempra Syrup :


Aku suka dengan kemasan Tempra Syrup yang double pakai alouminium foil juga sebagai segel, jadi gak bisa di buka sembarang orang dan ga bisa di coba coba. Ada segel lagi di dalam nya. Aku akan berikan tips memberikan Tempra Syrup di saat buah hati moms demam :


*** Jangan panik! 


*** Selalu ukur suhu tubuh buah hati moms menggunakan Termometer


*** Jika hasil nya 37.5, segera berikan Tempra Syrup


*** Buka tutup botol nya, lalu buka segel aluminum foil nya


*** Tidak perlu di kocok, karena sudah larut 100% 


*** (Rendam wadah terlebih dahulu di air hangat), ini sih optional yah moms. Karena apa apa aku mau nya steril dan terbaik untuk buah hati ku, so, aku rendam wadah nya dengan air panas sebelum dan sesudah pemakaian


*** Lalu tuang Tempra Syrup ke wadah nya sesuai dosis berat badan anak yang diberikan DSA. Tidak tahu dosisnya? Tenang aja mom, Tempra Syrup ini dosis nya tepat! Jadi tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis 


*** Jika dalam 4 jam kedepan panas nya belum stabil di 36, segera berikan ulang Tempra Syrup, Kata siapa? Begitulah pengalaman aku dari DSA dan suster rawat inap waktu Baby Lim demam tinggi di suhu 39 lebih, setiap 4 jam diberi Tempra Syrup sampai sekira nya sudah di 37-38, baru diberikan 3x sehari. AMAN GAK NIH? tenang aja moms, Tempra Syrup aman untuk lambung 


*** Jika panas demam sudah reda di suhu 36-an, stop! Buah hati moms sudah tidak demam lagi ^^ 






WHERE TO BUY?


Moms bisa membeli Tempra Syrup di apotik dan toko obat terdekat rumah seperti ; Guardian, Century, Lotte Mart, dan lainnya. Ini aku membeli Tempra Syrup 1-6 tahun untuk Baby Lim di Guardian harga nya dari IDR 68.500 menjadi IDR 57.900 sedangkan yang Tempra Syrup 0-1 tahun dari harga IDR 64.500 menjadi IDR 54.500 aja. Untuk yang di Century, Tempra Syrup 0-1 tahun harga nya IDR  56.000 jadi IDR 53.200, sedangkan harga Tempra Syrup 1-6 tahun 100ml IDR 58.500 menjadi IDR 56.535, dan untuk Tempra Syrup 0-1 tahun yang 60ml harga nya IDR 51.500 menjadi IDR 48.925.. Cuss mom di beli, mumpung lagi diskon 15% di Guardian dan Century, cus, nyetok.. 





Sebagai orang tua yang melihat anak nya sakit, kita juga jadi ikutan sakit dan sedih, mau nya sakit nya dipindahin aja ke kita. Waspadalah selalu ketika suhu anak berbeda dari biasanya. Selalu sedia obat penurun panas yaitu Tempra Syrup di rumah dan Termometer. Jaga jaga moms, apalagi sekarang lagi musim penyakit infeksi kuman DIFTERI yang menular; yang gejala awal nya adalah flu seperti demam, anak gak nafsu makan, malas bermain karena lesu, sampai nyeri tenggorokan dan lainnya. Nahh, apa apa pasti ada gejala demam nya kan moms? Makanya yuk kita ajak buah hati kita untuk Imunisasi DPT dan kalau demam, segera ukur suhu panas nya, lalu segera berikan Tempra Syrup untuk pertolongan pertama. Bayi riang, moms senang.. Papanya pasti happy cari duitnya.. Sayangi buah hati moms dengan memberikan yang terbaik, sehat sehat ya semua nya~ AMIN! 



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog 
yang diselenggarakan oleh
 Blogger Perempuan Network dan Tempra.



133 comments on "SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BUAH HATI"
  1. Baby Lim kamu lucu banget dehh... sehat sehat terus yaa

    ReplyDelete
  2. Hello baby Lim, perasaan baru lahir kmrn sekarang udah besar.

    Baby Lim ada riwayat kejang demam berarti ya mbak? Kalau kata dokterku sebaiknya ortu yg anaknya ada riwayat kejang demam tenmpelin tata cara penanganan kejang demam di dinding kamar anak. Jd saat anak kejang demam, isuruh inget2 kalau kejang demam itu tdk berbahaya. Spy ortu gak panik dan bisa ambil tindakan rasional dan tepat saat calling dokter.

    Moga2 baby Lim sehat2 terus yaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMin. terima kasih do'a nya mba ^ ^ and thank you so much atas informasi nya mba April, sangat berguna sekali. Aku akan pajang cara penanganannya di kamar.

      Delete
  3. Hello baby Lim, perasaan baru lahir kmrn sekarang udah besar.

    Baby Lim ada riwayat kejang demam berarti ya mbak? Kalau kata dokterku sebaiknya ortu yg anaknya ada riwayat kejang demam tenmpelin tata cara penanganan kejang demam di dinding kamar anak. Jd saat anak kejang demam, isuruh inget2 kalau kejang demam itu tdk berbahaya. Spy ortu gak panik dan bisa ambil tindakan rasional dan tepat saat calling dokter.

    Moga2 baby Lim sehat2 terus yaaaa.

    ReplyDelete
  4. Wah baby lim unyuuu banget, sehat selalu yaa nak. Semoga jadi anak yg bisa membaanggakan orang tua. Amin.

    ReplyDelete
  5. Wah lucunya baby Lim. Kasian ya kalau anak sakit, apalagi masih baby. Ibu pasti khawatir banget. Saya jg sedia tempra di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, selalu sedia Tempra Syrup di rumah ^ ^

      Delete
  6. sakit panas paling bikin khawatir yah mbak, apalgi kalau sampai dirawat... hiks hiks
    sehat selalu yah baby lim dan mommy-nya juga

    ReplyDelete
  7. Demam dan panas tinggi pada anak, memang mengkhawatirkan ya mbak. Semoga sehat terus ya Baby Lim ^^

    ReplyDelete
  8. sama dengan anakku. sering kejang saat demam. jadinya gak pernah biarin sampe demam tinggi banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya mba, kalau dibiarin sampai tinggi banget. segera kasih Tempra Syrup

      Delete
  9. Hallo mba. Aku pun menyediakan Tempra buat anak agar bisa upaya pengobatan pertama pada anak yang alami demam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, pertolongan pertama bila anak demam

      Delete
  10. Iya aku suka kesel sama orang tua yang kasar ke anak, masih banyak orang tua yang begitu.
    Btw baby Lim nya gemesin banget mbak :)

    ReplyDelete
  11. Sehat selalu ya dedek Lim. Gemes gitu lihatnya. Mommy Lim juga tampak beda dg yg di photo profil hehehe

    ReplyDelete
  12. senyumnya bikin melted bangeeet. sehat2 ya baby lim :)

    ReplyDelete
  13. Bayinya lucu banget mbak..Saya pengen punya bayi lagi nih kayaknya.

    ReplyDelete
  14. Si ganteng Baby Lim.. Sehat sehat terus ya nak..

    ReplyDelete
  15. Wah, DSAnya meresepkan Tempra juga yaa ternyata. Berarti aku selama ini enggak salah pilih. Aku juga selalu sedia Tempra di rumah. Sehat terus yaa baby Lim :)

    ReplyDelete
  16. Sebagai orang tua kita memang harus selalu memberi yang terbaik untuk anak ya Mba', apalagi ketika sakit. Nggak tega liatnya. :(
    Sukses lombanya Mba', lengkap banget tulisannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. makasih mba Julia. selalu memberikan yang terbaik untuk anak ya ^ ^

      Delete
  17. Itulah ibu ya mba melakukanny segalanya buat anak sehat terus,,. Ganteng��

    ReplyDelete
  18. Ya ampuuuun... Baby Lim lucu banget!! Gemas deh. Btw, opening post ini bagus banget, Mba. Aku sempet mau nangis lho baca paragraf-paragraf awal. Jadi merasa berdosa sendiri sama orang tua di rumah. Jangan sakit lagi ya, Baby Lim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. you're too sweet mba Ratri. thank you ^ ^

      Delete
  19. wah dede cantik demam ya untung ada sahabat ibu dan anak Tempra ya Mba Asti, jadi tenang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ada Tempra jadi tenang kalau anak demam tinggal kasih Tempra. btw anak ku ganteng mba, bukan cantik ^ ^

      Delete
  20. Sehat selalu buat baby lim. Amin.
    Si ken jg punya riwayat kejang demam mbk. Dan bener mmg di 37.5 hrs segera minumin penurun panas seperti tempra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMin. thank you mba Inda. Semoga dede Ken sehat terus ya mba ^ ^

      Delete
  21. salfok ke dede bayinya, lucuuu :))

    ReplyDelete
  22. Tempra syrup pilihan tepat disaat anak demam tinggi,sehat terus Baby Lim dan keluarga

    ReplyDelete
  23. Baby Lim-nya lucuuu mbak.. Ih pengen toel-toel pipinyaaa >.< Jadi Ibu memang harus selalu memberikan yang terbaik ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. betul mba, selalu memberikan yang terbaik untuk anak ^ ^

      Delete
  24. Tempra memang andalan banget deh ya utk mengobati panas dan demam anak :) aku jg selalubsedia tempra nih d rmh

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba, untuk pertolongan pertama kala anak demam, aku selalu kasih Tempra Syrup

      Delete
  25. Anakmu lucu sekali mbak, sehat selalu ya

    ReplyDelete
  26. Hallo Mbak, salam kenal ya. Aku tuh juga kadang agak keras sama anak, read marah-marah. Tapi ya gitu, aku usahakan selalu minta maaf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Marah dengan batas wajar dan jangan lupa meminta maaf ke anak, setujuuuu~ Salam kenal mba Damar.. ^ ^

      Delete
  27. Wuih, baby Lim lucu bingits..Tempra sahabat sejati saat sakit, ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, pertolongan pertama kala anak demam :)

      Delete
  28. Kalau anak sakit itu seperti seluruh dunia mendadak redup. Sedih, susah, dan khawatir setiap saat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :( hiikkksss mau nya kita aja yang sakit, jangan anak ya mba

      Delete
  29. Baby Lim yang ganteng, sehat selalu ya nak..

    ReplyDelete
  30. Iya lho imunisasi itu bentuk kasih sayang orang tua ke anak juga ke masyarakat. Semoga Baby Lim sehat-sehat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba, imunisasi adalah hak setiap anak ^ ^. Amin, thank you mba Helena

      Delete
  31. Seorang ibu pasti memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Tiada orang hebat yang bisa menyamai kekuatan seorang ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. so sweet~ setuju. Untuk itu harus ada ikatan cinta antara ibu dan anak ya mba ^ ^

      Delete
  32. senyumnya baby lim unyukkk bangeet :D sehat slalu ya baby lim <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe thank you auntie Anne cantiiikkk ^ ^

      Delete
  33. Memang harus mmberikan yang terbaik untuk anak sebelum menyesal ya mbak, nic share

    ReplyDelete
  34. Banyak belajar dari Mom Lim di sini, bener-bener ngasih yang terbaik buat anak ya. Semoga semua usaha terbaik yang kita berikan kepada anak menumbuhkan mereka jadi pribadi yang kuat kelak, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN YRA. Terima kasih atas do'a nya mba Latifika ^ ^

      Delete
  35. makanan untuk mpasi nya boleh ditiru. hehe..
    sering2 posting tentang parenting yaa.. biar ak bnyk belajar.
    (efek new moms) hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^ ^ aku juga dalam proses belajar mba Tia hehhee. kalau ada pertanyaan kita bisa sharing bareng moms, jangan sungkan nanya nanya ya

      Delete
  36. Beneeer, kalo anak sakit duh sedihnya. Pengennya anak2 sehat terus.
    Btw baby Lim lucu bangeeet

    ReplyDelete
  37. wah lumayan kalo jalan-jalan kesini dapat ilmu terus ,, Masasih ilmunya Teh,, ilmu buat masa mendatang :D

    ReplyDelete
  38. baby Lim, so cute... sehat terus ya baby

    ReplyDelete
  39. Gemes lihat Anaknya. Lucu. Kalau ketemu mpo, awas ane cubit pipi nya

    ReplyDelete
  40. Buah hati adalah segalanya ya, saat si kecil sakit pasti sedih bgt. Selalu sedia tempra betul mba buat pertolongan pertama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sedih banget mba kalau anak lagi sakit :(

      Delete
  41. lucu banget baby Lim semoga sehat2 ya :*

    akupun mba liat berita zaman sekarang emang ngeri, aku klo marah sama anak aja bisa2 aku nangis karena menyesal dan suka kasian ya ampun pokoknya nano2 emang jadi ibu itu apalagi klo sakit bah aku suka ga bisa tidur :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesian ngeliat anak lagi sakit, pengen nya sakitnya pindahin ke kita aja sebagai ortu nya ya mba. semoga kita semua sehat terus. Amin ^ ^

      Delete
  42. lucu banget baby nya, bunda! duh jadi pengen punya baby lagi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^ ^ makasih mba. Amin, semoga terlaksana hehhee

      Delete
  43. Anak sakit memang kadang bikin khawatir ya mba. Sebagai ibu kita harus siap sedia baik mental maupun obat-obatan saat anak sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, belajar dari pengalaman pribadiku juga, kalau demam jangan sampai tinggi tinggi, segera beri pertolongan pertama :))

      Delete
  44. ibu tuh kadang malu minta maaf ke anaknya padahal ketika dia begitu sekaligus mengajarkan ke anak bahwa manusia bukan makhluk sempurna, it's okay to say sorry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai orang tua, ke depan nya semoga kita bisa lebih baik lagi dalam membimbing anak kita. ga ada kata malu untuk minta maaf ^ ^

      Delete
  45. akh produk yang akrab banget ya untuk keluarga. Peluk hangat buat babymu yang lucu

    ReplyDelete
  46. Baby Liiiiiim, lucunya kamu. Bikin tante gemes deh. Pengen nyubiiit. Nice artikel mba, goodluck ya.

    ReplyDelete
  47. Kalo buah hati sakit panas pastinya deg2an ya.. Takut nambah parah.. Untungnya selalu sedia obat penurun panas ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, Tempra untuk pertolongan pertama waktu anak demam :)

      Delete
  48. Mbakkkk anaknya lucu banget, sehat selalu ya dek, iya sebagai ibu kita gak boleh egois ya, kadang saya lupa kalau sedang kecapean hehe, tapi anak itu pelipur lara dikala lelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. makasih mba ^ ^ betul, aku setuju anak menjadi kebahagiaan hidup kita hehheee

      Delete
  49. Dedek nya imut bangettt.... gemesss deh lihatnya....

    ReplyDelete
  50. What a lovely and loving Mom
    Lucky this cutie to have such a care and sweethearted mom

    Emesh banget baby nya mbaa :')

    ReplyDelete
  51. Dedeknya gemesin bet mbaaak hehe. jadi pengen meluk.

    ReplyDelete
  52. dedeknya lucu banget, mba asti. cutee overload. semoga selalu sehat2 terus ya mba

    ReplyDelete
  53. Baby Lim menggemaskan sekali

    Iya banget tuh, klo ank kecil mulai demam ga bisa di anggap sepele, perlu penanganan yg tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mba ^ ^, tepat sekali. kalau anak demam harus diberi pertolongan pertama

      Delete
  54. duh.. dedeknya gemesin ya bunda :-)

    ReplyDelete
  55. Dede Lim sehat selalu yaaa... Duh ya, baca artikel ini jd pengin cepat pulang ketemu ibu yg ultah hari ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. makasih mba ^ ^ .. dan selamat ulang tahun buat ibu nya mba Ella.. semoga sehat selalu. Amin

      Delete
  56. Imunisasi nih penting banget. Apalagi sekarang lagi rawan sama difteri. Semoga putranya sehat-sehat ya :)

    ReplyDelete
  57. Pules banget itu tidurnya. Pertanda membaik dari sakit, ya, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, panas nya turun setelah minum Tempra Syrup

      Delete
  58. Tiap orangtua aku yakin pasti sebenarnya cinta dengan anak-anaknya. Menginginkan yang terbaik buat anak-anaknya. Tapi namanya manusia, bukanlah mahluk sempurna, yang kadang sulit mengontrol emosinya sendiri.
    Sedia Tempra untuk pertolongan pertama ketika anak demam memang penting ya. Biar ga panik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, selalu sedia Tempra Syrup ya dirumah :)

      Delete
  59. Kalo liat anak sakit itu rasanya habis hati ini...

    ReplyDelete
  60. Baby Lim lucu bangeeet.
    Sedia Tempra juga di rumah, namanya anak kadang suka tiba - tiba demam padahal tadinya gapapa. Sehat selalu baby Lim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. thank you mba ^ ^ semoga anak kita sehat selalu ya

      Delete
  61. Huwaaaaaa baby Lim senyumnya itu loh, bikin meleleh. Hihi
    Aku juga sekarang sedia Tempat di rumah. Jaga-jaga siapa tau demam datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^ ^ iya mba, selalui sedia Tempra Syrup bila anak demam

      Delete
  62. Huwaaaaaa baby Lim senyumnya itu loh, bikin meleleh. Hihi
    Aku juga sekarang sedia Tempra di rumah. Jaga-jaga siapa tau demam datang menyerang.

    ReplyDelete
  63. wah, jadi inget gimana rasanya kalau anak lagi sakit. Emang sih sakitnya cuma batuk pilek, tapi tetep bikin panik... kayanya harus mulai sedia tempra di rumah neh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa sakit nya ke kita aja, jangan ke anak :D

      Delete
  64. Kalau ada cerita orang tua yang kejam terhadap anak kandung, saya jadi ingat pasangan yang sudah menikah lama tapi belum dikaruniai keturunan. Sangat ironis ya mbak. Daripada disakiti mungkin lebih baik diadopsi saja oleh pasangan yang belum mempunyai anak ya..

    Semoga baby Lim selalu sehat dan ceria. Yang penting selalu menyediakan Tempra buat jaga-jaga apabila anak kita tiba-tiba demam :)

    ReplyDelete
  65. Patah hati banget ya Mba kalau anak sakit. Apalagi sampe kejang, ga kebayang. Aku noted banget nih tentang selalu sedia termometer sama sirup penurun demam di rumah. :)

    ReplyDelete
  66. kok aku agak-agak salah fokus gitu ya mbak :D

    awalnya kepengan lihat tulisan mbak, eh malah akhirnya lihat foto-foto si dedek

    ReplyDelete
  67. Senengnya klo bisa jadi kayak Baby Lim...

    ReplyDelete
  68. Ibu yg kasih sufor untuk anaknya, ibu yg terbaik koq Mba. Kecuali ibu yg enggak kasih makan dan minum anaknya baru patut dipertanyakan kebaikanny. Sehat2 terus ya baby lim

    ReplyDelete
  69. Salah fokus sama brokoli dan kale. Kesukaanku, hehehe :)

    ReplyDelete

READ the post carefully,
Leave your comment nicely,
Do not leave active link.
Thank you~

CHEERS~