Follow me :

Eva Bun Academy - Make Up Class

Friday, May 30, 2014
Eva Bun Academy Make Up Class


Well, sebenarnya bersama salah satu MUA - Make Up Artist dari Eva Bun sikh.. Heyy gorgeous.. HOLLA! this time, I'll post about my beauty class with one of Eva Bun's MUA. Enjoy!

Setelah melihat, menganalisa, dan akhirnya memutuskan untuk membeli paket beauty class 2 jam di kelas make up nya EVA BUN seharga IDR125000/person (harga aslinya IDR500000) yang saya dapat dari salah satu toko online ternama dan terpercaya langganan saya dan adik saya, akhirnya kami berangkatlah menuju Bellagio Mall - Kuningan, Jakarta. acara diselenggarakan jam 10am tetapi kami sudah datang sekitar pukul 9.30am kepagian deh, yang dimana di dalam mall terebut masih sebagian sudah buka untuk customer yang mau breakfast, dan sebagian lagi masih gelap karena belum buka toko. Gallery Wedding Eva Bun nya juga masih digembok, alhasil saya dan adik saya sarapan di DOMINOS PIZZA. sekian curhat tentang perut kami hehehee..

Sekitar jam 10an lewat banyak, acara dimulai. oia, disini kami menyebut MUA nya dengan MISS. namanya Miss Dita, yang satu lagi (lupa saya). Miss Dita ini yang akan mengajari kita cara ber-make-up ria. NOTE : sebelum acara mereka repot sekali membawa alat alat make up dan merapihkan nya di atas meja kita. ohh ternyata pusat beauty class nya ada di lokasi Hayam Wuruk - itu tuh.. di sebrang halte Harmony,, sebrang nya gedung Lion Air. kalau mau naik busway si turun diharmony gak pake nyebrang karena ya pas disitulah tempatnya. NOTE : Eva Bun juga mempunyai Eva Bun Academy untuk yang mau menjadi MUA alias Make Up Artist atau juga untuk Bridal. menurut saya harga nya lebih terjangkau dari harga Martha Tilaar School.



Make up yang disediakan adalah MAC, tanpa brush set karena mereka menjual brush set lengkap! mulai dari brush seharga IDR350000 - IDR500000. isi nya bermacam macam sesuai harga, mulai brush set isi 24. saya dan adik tidak beli karena kami punya brush set sendiri isi 7 merk TRENDY yang kami beli di WATSON PIM2. brush set yang Eva Bun Make Up Class sediakan bagus sekali dan terlihat brush set untuk professional, penting! karena disetiap brush terdapat label nya, jadi kita tahu brush yang ini untuk powder atau foundation, brush yang itu untuk blending atau untuk lush on.. btw, kalo ke Eva Bun cuma mau beli brush set nya aja boleh gak sikh?? heheheee ^ ^

Menurut saya, make up class ini benar benar make up karena disini kita langsung memakai foundation tanpa primer atau corrective base dulu.. ya.. muka nya harus dibersihkan dulu ya gorgeous sebelum mengaplikasikan foundation.. disini ada 4 warna foundation, tapi sayang pas saya cek tidak ada type nomor foundation atau yang sering kita sebut dengan - rasa. begini urutannya pemakaian make up ala Eva Bun Make Up Class :

*** Mengaplikasikan foundation. PILIH FONDATION SESUAI WARNA KULIT supaya hasilnya naural dan tidak seperti topeng beda di muka dan beda di leher. untuk yang punya masalah wajah, pilih foundation cair. dan disarankan Miss Dita untuk memakai brush khusus fondation, dan jangan memakai jari karena banyak kuman, kotor, dan jor-k. untuk diingatkan, pemakaian foundation HARUS RATA, kalau gak rata ketauan nanti pas di bedaknya. ingat untuk selalu mengaplikasikan ke arah atas.

*** Bedak. sebelum memakai bedak, usahakan fondation nya sudah merata dan tidak terasa lengket di kulit. pengaplikasian bedak harus memakai brush powder dengan cara di putar putar.

*** Alis. untuk alis bukan dari MAC.. kalau rambut kita hitam dan alis kita sudah hitam, jangan memakai pencil alis hitam. tetapi pakailah warna abu abu atau coklat. langkah pertama adalah membingkai alis sebelah kanan dan kiri, selesaikan bingkai yang kanan dan yang kiri, lalu kita 'isi' atau dikerengkan alis yang kanan kiri kita. bagi yang memakai pensil alis, pemakaian haruslah miring dan lembut.

*** Eye base. kalau gak punya eye base, bisa memakai foundation. seharusnya memakai concealer, tetapi katanya harganya mahal hihihiii.. eye base ini berguna supaya warna eyeshadow kita bagus, rata, dan natural.

*** EyeShadow. PERTAMA yang kita pakai adalah highlight aka warna terang dibawah tulang alis. biasanya warna putih, bisa putih matte, putih shimmering, dll.. pemakaiannya memakai kuas highlight. KEDUA, membuat sudut mata dengan warna gelap. saya memakai dark blue. KETIGA, untuk filling nya, saya memakai warna soft blue dan pengaplikasiannya ngikutin bentuk bola mata karena untuk mengeluarkan 'inner' kita. jadi semua ada 3 warna berbeda.


*** Eye Liner. entah kenapa untuk eye liner nya bukan dari MAC.

***  Penggunaan eye lashes, atau mascara bagi yang gak mau pakai bulu mata palsu. sebelum memakai mascara, kita disarankan memakai penjepit bulu mata terlebih dahulu. dan pengaplikasian mascara nya ZIG ZAG.

*** Lipstick. disini mereka menyediakan lipstick berwarna SEXY RED. woww.. bisa disesuaikan lah dengan tissue supaya gak terlalu menor. dan tips agar lipstik tahan lama, ya di tissue tadi. setelah mengaplikasikan lisptick pertama, lalu apit dengan tissue, lalu aplikasikan lagi lipstick nya.

Detail paket beauty class :



Disini kita lebih banyak membahas tentang mata, yaitu penggunaan eyeshadow, false lashes, dan eyebrow. Sekian review beauty class aka make up class bersama Eva Bun. Ingat untuk hindari mengaplikasikan make up dengan jari, tetapi pakailah brush set. dan bagi yang ingin ber make up polos bukan berarti PELIT!. disarankan untuk tidak pelit dalam memberikan foundation ya gorgeous..

Thank you for reading ^ ^

Cheers!

#BeautyClass #MakeUpClass #MakeUp #MAC #TRENDY #EVABUN #EVABUNacademy #BeautyAsti

BRUSH SET - KUAS MAKE UP (1)

Thursday, May 29, 2014

KIND OF MAKE UP BRUSHES - Pengenalan Kuas Make Up (1)

Bicara mengenai make up, pasti gak akan jauh dari KUAS MAKE UP. Yuuk, sama sama belajar mengenal Kuas Make Up dari beberapa gambar yang saya upload ke beautyasti1.blogspot.com. Saya dapat kuas make up ini dari salah satu toko diskon on-line terpercaya langganan saya dan adik saya.. dinyatakan oleh beberapa beauties, kalau pemakaian brush set mencegah timbulnya jerawat dan lebih resik dibanding pemakaian sponge dan tangan.. tapi dengan catatan : kuas juga harus dibersihkan dan pemakaiannya sesuai kebutuhan aka jangan dicampur-campur, misalnya kuas bedak dipakai juga untuk kuas blush on. naaahhh.. hindari yang seperti ini ya..



price : karena lagi discount, jadi saya beli IDR85000 (belum termasuk ongkos kirim IDR 8000) isinya 12 kuas make up

where to buy : sebenarnya banyak yang jual brush set make up, tapi mahal. tergantung merk dan jumlah kuas nya. lebih hemat beli yang paket daripada kuas yang satuan. coba cari di Martha Tilaar Shop di PIM2 merk PAC harganya IDR300000 an deh kalau gak salah. mahal, tapi lumayan lengkap. untuk menghemat, silahkan beli yang merk TRENDY di Century, Guardian, atau Watson IDR60000 an untuk 7 kuas.



1. KUAS BEDAK - POWDER BRUSH
bentuknya agak panjang dari kuas blush on dan bulu-bulunya lebih besar, kuas ini untuk mengaplikasikan bedak tabur. saya juga memakainya untuk kuas two-way-cake.. CARANYA : bisa dengan di putar putar, atau di tepuk tepuk lembut ke wajah.. kalau saya sih biasanya ditepuk tepuk saja.

2. KUAS BLUSH ON - BLUSH BRUSH
bentuknya lebih pendek dan lebih kecilan sedikit dari kuas bedak. CARANYA : sembari tersenyum, aplikasikan blush on di APPLE Area dan blend ke atas rahang pipi

3, 4, 5, dan 6 EYESHADOW BRUSH and HIGHLIGHT`
sebenarnya belum paham banget tentang eyeshadow brush nih gorgeous, untuk sementara skip terlebih dahulu ya ^ ^ hihihii..



7. KUAS BIBIR - LIP BRUSH
kuas ini bentuknya sangat lancip dan kecil. dipakai untuk mengaplikasikan lipstik ke bibir kita supaya rata dan gak cemong. hehehee..

8. KUAS EYESHADOW - BLENDING BRUSH
kuas ini sering kita jumpai dimana-mana, ternyata fungsinya adanya sebagai blending brush, mencampur warna eyeshadow.



9. KUAS ALIS - EYEBROW BRUSH
kuas ini unik karena ada 2 bentuk, jadi lebih hemat dan efisien (andai saja bisa 1 brush untuk semua hihihiii..) kuas yang tajam seperti sisir biasa saya gunakan untuk menyisir bulu mata setelah pemakaian mascara biar terkesan natural dan gak menggumpal di satu sisi. kuas yang bulunya seperti sikat / sapu itu fungsinya untuk merapikan alis setelah pemakaian PENCIL ALIS.

10. KUAS KIPAS - FAN POWDER BRUSH
keberadaan kuas ini cukup penting, gunanya untuk menghapus serpihan eyeshadow yang jatuh di bawah mata kita dan bisa untuk merapikan bedak.

11. MASCARA BRUSH
yang ini pasti kita sudah tau, tapi kenapa harus ada disini lagi? bukannya setiap pembelian mascara pasti sudah termasuk mascara brush nya ya? eehhh.. ^0^

12. KUAS ALIS - EYEBROW BRUSH
beda sama nomor 9, kuas alis ini hanya 1 bentuk dan bentuk kuasnya miring dan kecil.. gunanya untuk mengaplikasikan warna bubuk untuk menggantikan pensil alis. kalau saya sih lebih suka pakai pensil alis..



Saya lihat para beauties out there masih ada yang memakai sponge berbentuk lucu dan unyu di pengaplikasian make up nya, tapi hanya untuk meratakan bedak atau foundation saja. dan sebenarnya saya naksir kuas untuk foundation, mungkin saja kuas No.3 akan saya jadikan kuas khusus foundation hehehee.. *ngasal*


Follow my Instagram @beautyasti1

Followmy Twitter @beautyasti1




 Thanks for Reading,

Cheers..

#BRUSHset #KuasMakeUp #TRENDY #WATSON #BeautyAsti @beauty_asti

Virgin Coconut Oil (VCO) - Minyak Kelapa Murni

Tuesday, May 27, 2014

Manfaat VCO or Virgin Coconut Oil (Minyak Kelapa Murni)

Howdy gorgeous.. Let me show you the usefull of VCO or Virgin Coconut Oil atau yang biasa kita kenal dengan Minyak Kelapa Murni. Sesuai dengan tagline yang terdapat pada packaging VCO, Minyak Ajaib Untuk Kesehatan Alami dari Alam Indonesia. Terbuat dari kelapa pilihan asal Sumatra Barat. (Proud to be Indonesian).. Di proses alami tanpa pemanasan, tanpa pengawet, dan tanpa bahan kimia. Yes it is! Selain untuk kesehatan, VCO juga saya pakai untuk KECANTIKAN.

Where to buy : sangat jarang store atau supermartket yang menjual VCO dan hanya 1 pabrik yang menjual VCO di Jakarta (that's what I know) nama nya VCO PALEM MUSTIKA dan biasa saya dapatkan di CENTURY.

Price : untuk ukuran 240ml sekitar IDR68000 an. VCO ini tersedia juga ukuran medium 180ml (kalau gak salah)



Keunikan VCO :

*** VCO asli dapat langsung membeku di kulkas! Coba aja.. Maka dari itu dianjurkan untuk tidak menyimpan VCO di dalam kulkas. Kalau sudah terlanjur beku, rendam di air hangat saja dan diamkan sampai mencair kembali VCO nya.



Manfaat untuk kesehatan (di minum) :

*** Kandungan asam lemak yang terdapat pada VCO ini dinyatakan sama dengan ASI (Air Susu Ibu)
*** Mempunyai nutrisi yang sama dengan ASI dan bersifat antimikroba
*** VCO meningkatkan sistem kelebalan tubuh



Manfaat untuk masakan :

*** Saya menuang beberapa mili liter (sekitar 2sdm-3sdm) pada setiap minyak goreng yang akan saya pakai untuk memasak. Misalkan saya ingin membuat nasi goreng, selain menuang minyak goreng saya juga menuang VCO. Entah apa khasiatnya, yang penting VCO itu menyehatkan, jadi saya coba juga disetiap masakan. Aaaanndddd.. Voilla!! Rasa masakannya jadi manis manis gurih!!


Note : saya meminum 1sdm (satu sendok makan) VCO setiap pagi untuk kesehatan. Bukan hanya saya, my mom and my sister they are also drink VCO every morning. Pssst..!! Disaat meminum VCO, rasanya sangat licin di tenggorokan, manis, dan agak eneg pas pertama nyoba tapi jadi enak kalau sudah terbiasa.



Manfaat VIRGIN COCONUT OIL untuk kecantikan :


*** MAKE UP REMOVER : dengan bermodalkan kapas + VCO saja saya sudah bisa menghapus segala make up yang ada di wajah saya, baik itu eyeliner, waterproof mascara, maupun bibir, dan wajah..


*** BIBIR LEMBUT : saya memakai VCO di bibir saya setelah mandi, setelah gosok gigi, atau kalau lagi waktu senggang dan entah mau ngapain.. Eehh.. CARANYA : tuang sedikit VCO ke telapak tangan, lalu oleskan ke bibir dan pijat pijat LEMBUT searah jarum jam (arah kanan) dengan jari tangan. Setelah ini bibir akan lembut dan mengkilat, boleh dicuci, tapi kalau saya tidak dicuci. Biarkan saja begitu seperti memakai lip gloss kan.. Hehehee.. I also use it for my lips before I go to bed.


*** PIJAT MUKA : nah, 1 minggu sekali atau pas ada waktu senggang dan entah mau berbuat apa, saya pasti akan ingat untuk cuci muka dan setelah dikeringkan, saya oleskan rata VCO ke seluruh muka saya, lalu pijat pijat lembut mengarah ke atas. As always gorgeous.. Gunanya untuk mengencangkan kulit. Lumayan, daripada harus totok aura ke salon, lebih hemat pijat muka sendiri dirumah menggunakan VCO sambil lihat bagaimana cara pijat muka on youtube.com


*** BODY LOTION : yes!! I use VCO for body lotion sometimes when I am home and nothing to do all-day-long. Why? Because it is too oily if you use it as the-real hand body or body lotion.. TIPS: you can use VCO as body lotion before take a sleep at night.


*** RAMBUT : saya biasa menuang shampoo beserta beberapa mililiter VCO lalu diamkan 30-60 detik, lalu bilas dengan air.


*** MASSAGE : saya memakai VCO sebagai minyak untuk memijat tubuh menggantikan minyak minyak lainnya.. Rasakan kelembutan nya....


*** Pssst..!! DIET : ternyata VCO ini juga bagus untuk yang lagi program diet.



Semua yang alami dan natural membutuhkan proses ya, jadi bersabarlah untuk hasil yang memuaskan.


Happy soft and healthy body, gorgeous..

Follow my Instagram @beautyasti1

Follow my Twitter @beautyasti1




THANKS FOR READING..

Cheers..


#VCO #VirginCoconutOil #MinyakKelapaMurni #Century #SkinCare #DIET #Beauty

BRAGG -  APPLE CIDER VINEGAR (CUKA APEL)

Monday, May 26, 2014
UPDATE 01-01-2016 ==> Saat ini sulit sekali mencari Bragg di toko toko yang kusebutkan dipostingan ini. Seperti nya Bragg sudah tidk dijual disini lagi. Bagi yang ingin membeli Bragg bisa lewat online shop terpercaya ya.. Karena saat ini aku order Bragg nya import :))  /// Oke, silahkan dibaca review di bawah ini ya :


review-cuka-apel-bragg-apple-cider-vinegar.jpg


Baca juga : The Benefits of Virgin Coconut Oil - Manfaat Minyak Kelapa Murni


BRAGG - Apple Cider Vinegar (CUKA APEL)


Sebenarnya, apa itu cuka apel? Cuka apel biasa di pakai untuk memasak, kesehatan, dan kecantikan.. Why BRAGG? Kenapa juga harus cuka apel yang merk nya BRAGG? Dinyatakan beberapa beauties out there, they recommend BRAGG for our daily use because it taste no-hell and safe for our throats and stomaches.


Price : untuk ukuran BRAGG 473ml, harganya sekitar kurang lebih IDR60000 dan setahu saya hanya ada 1 ukuran BRAGG di Jakarta sini nih..


Where to Buy : sulit nyari BRAGG, jarang yang jual even nyari di Giant, Carrefour, Hypermart, Hero, sampai Food Hall aja gak ada entah karena kehabisan stock atau memang gak jual BRAGG. Tapi BRAGG paling mudah dicari di Popeye Japanese Supermarket, Melawai, Jakarta Selatan. (Pengalaman saya nyari BRAGG keliling mall to mall di Jakarta).


Rasa dan Bau : rasanya nyelekit di tenggorokan untuk yang baru pertama kali mencoba. Dan baunya sangaaaaattt asam!! Dianjurkan untuk diminum si, tapi kalau mau buat ramuan untuk kulit luar bisa juga, tapi orang lain bisa kebauan asam nya cuka apel..


Baca juga : VCO - Virgin Coconut Oil - Minyak Kelapa Murni Vico Bagoes Review


manfaat-cuka-apel-bragg.jpg



Manfaat BRAGG :

*** DIET : nah, yang lagi melaksanakan program diet, atau lagi diet tapi masih doyan makan, silahkan minum BRAGG. CARANYA: campur BRAGG kira-kira 3-5sdm (tergantung selera sih, tapi jangan banyak-banyak ya) dengan segelas sedang air hangat, diaduk, lalu diminum. Lebih afdol diminum setelah bangun tidur dan sebelum tidur, 2x sehari.

Note : saya pernah membeli cuma apel merk lain, asam nya sangat kejam dan alhasil tenggorokan seperti terbakar dan maag saya kambuh >~<



*** MENGURANGI LEMAK DARAH : darah berlemak? Ya gak tau juga deh, katanya kan ada lemak jahat dan ada lemak baik ditubuh kita. Dengan mengkonsumsi cuka apel, dinyatakan bisa menurunkan atau mengurangi lemak darah kita.



*** SAKIT DENGKUL : nahh,, yang ini adalah rekomendasi salah satu PNS yang hampir pensiun. Beliau dianjurkan meminum cuka apel untuk mengurangi sakit di dengkul nya itu. FIY beliau mengeluh dengkulnya sakit terus, setelah minum BRAGG dan harus BRAGG, sakit nya berkurang..


Baca juga : Cara GRATIS mendapatkan Minyak Kelapa Murni Vico Bagoes


*** RAMBUT : saya pernah mencoba untuk tidak meminum cuka apel untuk kesehatan rambut saya, tapi, membuatnya menjadi conditioner.. ^0^ hihihii.. Bau asem nya gak tahan.. Di kumplen orang rumah deh.. Tapi, BRAGG ini dinyatakan bisa menghilangkan ketombe dan membuat rambut tidak kusut. Sayang ya, bau bangeett..



*** CUKA APEL VERSI KAPSUL : betul. Dan ini beda merk. Kalau BRAGG itu jenisnya cairan dari Santa Barbara, kalau yang ini HEZZEL FARM - Apple Cider Vinegar dari Canada berbentuk kapsul. Naahh, lebih mudah dan gampang serta tanpa bau kan.. PRICE : harganya mahal untuk 90 capsules kurang lebih IDR270000



*** MENCERAHKAN UnderArm : kalau stock lemon sedang habis, biasanya saya memakai Soda Kue + BRAGG sebagai scrub nya, setelah dibilas, saya oleskan VCO.
                 

manfaat-cuka-apel-hezzel-farm.jpg



Untuk BRAGG VS HEZZEL FARM, sama bagusnya, tapi pilih yang cair atau pilih yang praktis, tergantung selera. Kalau saya sih sampai saat ini pilih BRAGG. Kayaknya kalau dalam bentuk cairan, lebih cepat ampuh aja deh gitu hihihii..

Where to buy : Mudah di dapat di GUARDIAN STORE.


Baca juga : BIORE Makeup Remover Review


the-benefits-of-apple-cider-vinegar.jpg


Semoga info dari saya bermanfaat ya.. Ingat untuk selalu hargai proses ya gorgeous.. Yang instant ya ke operasi plastik aka oplas.. Hihihii..



Follow my Instagram @beautyasti1



THANKS FOR READING..

Cheers..


#BRAGG #CukaApel #HezzelFarm #Beauty #SkinCare #Guardiaan #Popeye

COMING SOON

Sunday, May 25, 2014
<a href="http://www.bloglovin.com/blog/12596189/?claim=6sfr3pugcba">Follow my blog with Bloglovin</a>

Hi gorgeous..

CHEERS~