Follow me :

CURLY HAIR TREATMENT AT IRWAN TEAM SALON POWERED BY L'OREAL SMARTBOND

Sunday, July 30, 2017
Curly Hair Treatment at Irwan Team Salon Powered by L'Oreal Smartbond. Hai beauty belle~ Beberapa waktu lalu L'Oreal Indonesia mengadakan regram contest gitu deh di Instgram yang mana kita diharuskan regram salah satu contoh public figure yang sudah memakai L'oreal Smartbond. Dan aku memilih me-regram @Gresyaamanda yang melakukan perming, dan aku terpilih untuk ikutan nyobain L'oreal Smartbond yang di keriting gitu, Perming. Ada juga sih yang di warnain bla bla bla, aku mau nyoba di perming. So, let's read aloud yess~





Dan treatment perming aka keriting rambut ini dilakukan di Irwan Team Salon, untung aku dapet yang di Gandaria City, which is deket ya.. Well, aku juga kurang paham bedanya perming dan keriting itu apa.. Yang jelas sama sama di keriting or di ikalin gitu rambut nya. Tapi kalau wave regular dan wave digital cuma beda di alat nya aja, itu sih info stylist aku. Oh iya, foto di bawah ini tempat cuci rambut nya Irwan Team Gandaria City :




Sekilas tentang Irwan Team Salon, ini bukan treatment pertama aku di sini sih, aku juga pernah nge blow disini juga. So far sih service nya lumayan lah, tapi pas aku melakukan keriting rambut ini tuh mas mas yang nyuciin rambut gengges banget.. Ya nanti ceritanya di bawah yah.. Oh ya, Irwan Team Gandaria City ada yang khusus Kerastasse gitu. Jadi kalau kamu treatment nya pakai Kerastasse, tempat ya di bedain sama yang pakai L'oreal or CND (pedi meni) gitu.. Lihat di bawah ini ya, aku kira sih buat yang berhijab gitu ternyata bukan :



Nahh, kalau untuk yang regular gitu sih seperti biasanya tempatnya seperti salon pada umumnya. Salon nya bersih ya, dan ada welcome drink pulak. I like it. Padahal kalau ke salon pasti aku bawa minuman sendiri *lah, ga percayaan sama orang*




Dan foto berikut ini tempat segala pencucian rambut. Ada 4 kursi keramas disini. Mau bilas, mau shampooan, semua dilakukan disini. Dan ini aku foto dari atap ya, kebetulan atap nya kaca gitu, jadi ga bosen. Dan tersebutlah itu mas mas blonde yang nge handle pengkeramasan aku saat melakukan treatment perming : 





Agak sebel sih, buat kamu yang ngikutin insta story ku pasti tau aku pernah posting video pas cuci rambut dan pakai tutupan di telinga. Jadi tuh mas mas yang cuciin rambut aku gengges banget nyuci rambut nya pakai basah kemana mana, ya ke muka, ke baju.. Huufftt.. Dan alhasil aku minta ngeringin rambut aja sendiri deh, kecewa, di Irwan Team Salon loh ini.. Bukan main.. Mana dari awal sampai selesai aku di cuciin sama mas itu, but anyway aku sih kurang suka dengan treatment nya yah, tapi mau gimana lagi, emang nya bisa gitu minta ganti ke orang lain? Yang ada aku nanti di tuding customer gengges. Ah sudahlah.... Namanya juga pekerjaan dia. Semoga gak begitu ke customer lain nya. Bahaya kan kalau dapet nya buibuk pejabat eselon negara yang lepas jam tangan aja ga mau, apalagi kuping nya dikenain air.. Auk dah..





Sebelum dilakukan pengkeritingan, aka wave regular, rambut ku di gunting terlebih dahulu oleh hairstylist dan di tanya tanya kapan terakhir melakukan proses kimiawi seperti colouring maupun smoothing. Well, rambut ku ga terlalu di potong sih, katanya flat banget rambut ku, jadi di potong yang ujung ujung nya aja agar ga kering dan agak sedikit di buat layer gitu.. Mau di keriting juga, jadi ga kelihatan hasil potongan rambut nya hihihiii..





Sesudah di potong rambut ku, akar akar rambut ku di kasih air biar nanti pas proses pengeritingan gak kering gitu deh.. Cara nya di lakukan penyemprotan yang bisa kamu lihat tabung hitam ini, itu isinya air ya.. Oh ya, kata hairstylist ku, aku lebih baik di keriting semua nya, FULL, karena rambut ku itu flat banget, ga ada volume nya.. Hehehe.. Iya bener juga sih makanya aku setuju. Roll yang dipakai juga yang kecil kecil karena kalau yang gede nanti lose aja tuh keritingan di rambutku. Ya ikut aja deh..





Setelah akar rambut nya di semprot air, iu tuh yang tabung hitam di foto di atas, itu isi nya air ya.. Saatnya menggulung perbagian rambut menggunakan roll + cold paper + karet. Jadi rambut nya di alasi dengan cold paper, lalu di gulung menggunakan roll rambut, lalu di ikat menggunakan karet dan terakhir di masukkan penahan gitu biar stay *enah lah apa namanya, tapi yang warna warni di rambut ku itu, mirip lah seperti tusukan roti bakar, eh*. Cold paper itu kalau menurut ku sih seperti tissue basah yang sudah kering yah.. Setalah itu pemakaian headband, dan tissue yang di selipin di bawah headband nya biar cairan obat nya nanti gak terkena kulit kita. 





Setelah selesai gulung menggulung manjah, saat nya pemakaian Curlia yang Curling Lotion. Produk ini dipakaikan ke seluruh rambut yang sudah di gulung tadi yahh.. Memang sih bau nya nggak semenyengat chemical product salon lainnya, but I can still something smells. Bau bau salon gitu deh.. Lalu semua itu di bungkus plastik or cling wrap.






Setelah itu rambut di steamer selama 20 menit. Dan ini mesin nya panas banget yah.. Karena pakai timer, jadi pas 20 menit steamer nya mati sendiri dan menyisakan sensasi dingin. Setelah steamer di lepas, harus di tunggu dingin dulu rambut nya 10 menit sebelum di cuci.





Nah, ini lucu nih, di cuci dalam bentuk seperti ini, masih memakai roll dan gak di lepas. Rambut di cuci per roll nya menggunakan air dingin. Setelah itu rambut di lap menggunakan tissue biar gak terlalu basah rambutnya deh.. Jadi di tap tap dengan tissue. Setelah itu rambut di semprot menggunakan STEP 1 SMARTBOND Additive dan di diamkan selama 5 menit. 






Kemudian di cuci kembali rambut nya seperti yang tadi, kali ini menggunakan air agak hangat dan di keringkan seperti yang tadi. Lalu saatnya pemakaian L'Oreal Curlia Neutralizer yang di diamkan selama 15 menit. Setelah itu di cuci menggunakan air dingin. Terus pakai STEP 2 SMARTBOND Pre Shampoo yang di diamkan 5 menit sebelum di bilas air dingin.






Setelah pencucian rambut, dan pelepasan segala roll, karet, cold paper, headband, dan teman teman nya, kini saatnya pengeringan rambut. Hair dryer yang dipakai bukan hair dryer rumahan ya, ini hair dryer khusus salon *kalau mau beli seperti ini silahkan aja, watt menjulang tinggi pasti LOL*. Bentuk hair dryer nya unik dan ga nge blow ber angin angin gitu seperti umum nya hair dryer, entah apa nama hair dryer ini, yang pasti aku naksir, eh. Jadi tuh ngeringin nya juga asal kering, dan gak kering mateng gitu, so, hasil akhir nya jadi terkesan wet-look or basah, karena memang masih basah rambut ku..


Tambahan, kata mba stylist aku sih untuk hasil perming lebih maksimal harus Toning agar pigment  rambut nya lebih berkilau. Kapan kapan deh yes aku juga pengen nyobain toning. Baby Lim sudah menunggu. Ini treatment laamaa beut~






PRODUK PERAWATAN CURLY HAIR DI RUMAH :


Dengan IDR 240.000 , kamu bisa membeli produk perawatan rambut curly L'Oreal Professional Paris Siren Waves (Hollywood Waves) atau bisa juga pakai Kerastase Paris Discipline Oleo-Curl (definition and suppleness creme for unruly curly hair). Alternatif lain, yaitu mousse. Tapi aku sarankan pakai L'Oreal Siren Waves ya, karena di treatment ini aku pakai Siren Waves sebagai langkah akhir ngeritingin rambut ini.






CARA MERAWAT CURLY HAIR DI RUMAH :


Cara merawat nya gampang gampang ribet hehehe.. Gampang nya, kamu ga perlu tuh sering sering nyisir. Karena nyisir nya pas rambut kamu lagi basah aja, dan jangan menyisir ketika rambut dalam keadaan kering. Susah nya, ketika kamu nyisir, kamu harus menyisir perbagian rambut, misalnya 1/3 rambut depan terlebih dahulu, dan setelah disisir, kamu untel untel rambut nya ke arah depan, begitu seterusnya sampai semua rambut. Setelah tahap menyisir, yang kamu lakukan adalah meremas remas rambut seperti yang tampak di gambar di bawah ini :





Setelah selesai semua, produk terakhir yang di pakai adalah L'Oreal Siren Waves *naksir* yang cara pakai nya di aplikasikan ke rambut sambil di remas remas cantik ya rambut nya.. Dan ini lah tampak belakang rambut kuat terlindungi ku berkat L'Oreal Smartbond. Terlihat masih basah? or terlihat kusut macam tak di sisir? Tenang, kamu gak sendirian karena aku juga melihat yang sama LOL. Kalau sudah kering hasil akhir nya cantik kok, berkilau dan keriting nya terlihat natural. Kamu bisa lihat di boomerang yang aku buat di akun Instagram aku ya, follow @beautyasti1 





SUMMARY :


Dengan harga IDR 661.000 (tidak termasuk cuci, blow, gunting) untuk wave regular, ini worth to try buat kamu yang pengen pengen banget nyoba gaya rambut berbeda. Dan saran ku, luangkan 3-4 jam ya, karena aku sendiri sudah menghabiskan waktu 3 jam lebih untuk treatment wave regular ini. Benar benar treatment rambut paling lama dan paling 'ribet' yang pernah aku lakukan. Harga gunting rambut nya sekitar IDR 225.000 gitu, tergantung hairstylist yang megang kamu, dan ini harga yang lumayan paling murah sih, karena ada yang IDR 350.000an gitu. Ya, mau ga mau mungkin karena gratisan, jadi aku dibebanin biaya potong rambut nya walau yang dipotong cuma seujung doank, ebuseeyytt ga berasa dipotong rambutnya tapi dikenakan charge. Disini saya merasa sedih hiikkss..


Dan lagi, hasil finishing kurang bagus menurut aku yah *mungkin kurang piknik, eh, toning*, yang kalau aku lihat di Instagram tuh kenapa semua orang hasilnya bagus bagus ya, rambutnya shiny aduhai dan bener bener seperti ya habis treatment di salon. Sedangkan hasil ku seperti keriting mateng ngejigragg hiikksss, dan ga di blow yang gimana gimana gitu, sebenernya males juga sih ngeliatin hasil akhir rambut belakang ku, tapi aku harus lakukan. Jadi yang terlihat tuh memang masih basah karena hanya 50% blow dry gitu. Aku keliling Gandaria City sama rambut setengah basah begini bookk.. Kecewa? Ya ngga, kan namanya juga gratisan!! Tapi aku seneng rambut ku gak gitu flat lagi gara gara keriting.


DI RUMAH yang aku langsung lakukan adalah keramas dan tanpa basi basi pakai shampoo. Walaupun sebenarnya ga boleh dulu ya keramas selama 2-3 hari. Entah kenapa aku takutan sama bahan kimia orang nya hehehee.. Bodo amat ga long lasting, yang penting udah coba ngeritingin rambut. Tapi sampai saat ini rambut keriting jadi ikal ikal gitu jatoh nya.. Disarankan untuk memakai L'Oreal Siren Waves or other moussess buat rambut keriting. Aku? Biarkan saja aku, namanya juga aku. Dari hamil dan  menyusui memang menghindari terlalu banyak bahan kimia termasuk skin care dan makeup, jadi pas harus perming ya mau ga mau kimia again.


But overall, thank you L'oreal Paris Professional yang udah ngegratisin aku perming di Irwan Team Salon Gandaria City, me love it. Walau ga di rawat, trust me, hasil nya masih on sampai saat ini. Which is udah sebulan berlalu~ keceh deh L'Oreal Smartbond! Cantik kan aku dengan rambut curly.. Cansss~







12 comments on "CURLY HAIR TREATMENT AT IRWAN TEAM SALON POWERED BY L'OREAL SMARTBOND"
  1. wahh kece banget hasilnyaaa mbak cantik, cocokkk

    ReplyDelete
  2. Rambutnya cocok sama mukanya. Jadinya cantik. laaaaf

    ReplyDelete
  3. Kece, ah, menurutku. :D
    Salon ini berseliweran di Instagram, tapi ada bagian khusus hijabnya nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you.. Iya ada bagian hijab nya di dalam salon Irwan Team Gandaria City mba ^^

      Delete
  4. km rmbut lurus cakeep, curly juga cakeep jd ky bintang2 jaman2 jadul ala vintage <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekseh seksih gimana gitu ya anne ^^' keriting vintage.. Aww thank you *kecup*

      Delete

READ the post carefully,
Leave your comment nicely,
Do not leave active link.
(Jangan meninggalkan alamat blog disini)

CHEERS~