Follow me :

PLUS MINUS MENGGUNAKAN POMADE UNTUK RAMBUT

Friday, October 28, 2016
Plus Minus Menggunakan Pomade untuk Rambut. Bagi sebagian orang terutama kaum wanita pasti asing dengan istilah ini. Mungkin beberapa orang bahkan baru mendengar nama ini. Tapi istilah pomade ini sudah marak menjadi perbincangan di kalangan para pria, terutama pria yang hobi bereksperimen dengan rambutnya. Iuni adalah sejenis minyak rambut yang sudah cukup terkenal dari Amerika. Minyak rambut merk ini bahkan sudah dikenal sejak tahun 1900-an.

review-dan-harga-pomade-untuk-rambut.jpg


Saking terkenalnya merk ini, para pria bahkan tidak segan-segan untuk mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk ini. Produk ini sudah banyak dijual di barbershop dan menjadi favorit para pria yang selalu ingin tampil klimis. Yang menjadikan produk ini berbeda dengan minyak rambut wax atau gel yang lain adalah karena produk ini tidak membuat rambut kering dan keras. Meskipun bahan dasar produk ini sendiri juga menggunakan wax.


Lantas apa saja manfaat dari minyak rambut merk ini sehingga menjadi primadona di antara minyak rambut yang lain?

• Seperti halnya minyak rambut yang lain, produk ini juga membuat rambut terasa lebih licin.

• Mempertahankan posisi rambut. Jadi misalkan saja kita sedang berada dalam suatu acara formal dan tiba-tiba ada angin besar berhembus, rambut kita tidak berantakan.

• Kita bisa dengan mudah membuat gaya rambut yang baru, meskipun rambut kita adalah jenis yang sulit diatur.


Namun meskipun produk ini digadang-gadang lebih bagus dari produk minyak rambut yang lain, produk ini tetap memiliki kekurangan.

• Terlalu sering menggunakan produk ini dapat mengakibatkan warna hitam pada rambut menjadi kemerahan

• Produk yang bagus pasti juga mengandung bahan kimia yang lebih tinggi pula. Jika kita terlalu banyak atau sering menggunakannya, bisa menimbulkan rambut kita kering dan rontok. Jadi perhatikan terlebih dahulu komposisi pada produk yang akan digunakan, apakah ada bahan yang menyebabkan kerontokan pada rambut.

• Membuat kepala jadi pusing. Produk ini memiliki bau fragrance yang sangat menyengat. Bau wangi yang ada pomade (link ) bertujuan agar banyak yang menyukai produk ini. Walaupun tidak mengandung racun, fragrance dibuat dengan menggunakan lebih dari 3000 bahan yang sebagian besar bahan sintetis. Hal ini bisa membuat kepala jadi terasa pusing.

• Untuk orang yang memiliki wajah cenderung berjerawat sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan produk ini karena bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah. Produk ini mengandung mineral minyak yang bisa menyumbat pori-pori dan menghalangi kotoran keluar dari pori-pori. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

• Memunculkan ketombe pada rambut. Karena adanya kandungan mineral minyak pada produk ini, pori-pori pada kulit kepala pun akan tersumbat dan memunculkan ketombe.

• Produk ini adalah minyak rambut yang berbahan dasar minyak, jadi saat mencucinya pun harus menggunakan sabun berkali-kali agar benar-benar bersih. Karena kalau tidak begitu, sisa-sisa minyak rambut yang tersisa akan membuat rambut tidak sehat.


Kegunaan produk ini memang membawa manfaat yang luar biasa untuk penampilan kita, tapi dampak negatif yang ditimbulkannya juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Jadi sebelum kita beralih pada produk ini untuk memperbaiki tampilan kita, kita harus memperhatikan cara penggunaannya yang tepat dan tidak asal mengoleskannya ke rambut. Produk ini lebih baik digunakan dua kali dalam seminggu agar tidak menimbulkan efek samping pada rambut, dan digunakan saat acara-acara penting saja.


Semoga artikel yang membahas tentang manfaat dan efek samping pomade ini berguna.



23 comments on "PLUS MINUS MENGGUNAKAN POMADE UNTUK RAMBUT "
  1. Jadi kalau keseringan pakai pomade bisa bikin rambut merah ya. Makasih infonya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silviana Noerita ==> not for daily uses

      Delete
  2. Hai mba,
    Aku ingat dulu, adikku suka skali pakali pomade

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rach Alisa Bahawares ==> sekarang masih pakai pomade mba?

      Delete
  3. Kalo saya sendiri belum pernah yang namanya pake pomade. Karena kalo panjang dikit langsung dipotong pendek

    ReplyDelete
    Replies
    1. AfikRubik ==> potongan abri gitu ya? No need pomade

      Delete
  4. kirain gak ada efek sampingnya ya, tadinya udah niat mau beli, tapi kalau gini efeknya.. buat apa toh kalau rambut rapi tapi ketombean dan rontok.

    makasih mba infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disiniaja ==> bisa digunakan di acara tertentu

      Delete
  5. berabrti baiknya digunakan ketika ada acara aja ya mabk As?

    ReplyDelete
  6. Setiap produk yang berbahan kimia pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Bisa juga sih pake minyak zaitun biar klimis wlopun ngga sekeren pomade pastinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. adipurapam ==> wah pasti rambutnya kelihatan sangat berminyak dan lepek tuh

      Delete
  7. Waaah jadi was-was nih mau pakai pomade lagi. Mending natural aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agusti Muhsy Maghribi ==> bisa di pakai di acara acara tertentu

      Delete
  8. Saya udah lama g pake minyak rambut mbak. Untung nemu artikel ini, jadi tau perkembangannya sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadi Yanuar ==> ya, gpp. Lain kali bisa dipakai di event tertentu

      Delete
  9. Kalau saya sih ... setia sama orang-aring haha :D

    Sedikit tertarik ke pomadenya wak doyok, bagus apa ndak ya? atau sama aja? Heu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satriabajahitam ==> relatif, tapi rata rata pomade kurang lebih sama plus minus nya

      Delete
  10. waduh efek sampingnya itu ketombe, jerawat. klo pun mau make harus pada waktu2 tertentu ya. klo keseringan ntar efeknya itu yg muncul. :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. helni ==> mungkin di sebagian orang yang sensitif efek bisa muncul cepat, kalau normal sih santai aja

      Delete
  11. sejak merasakan pusing ketika pake wax dan pomade saya tak pernah lagi menggunakan kedua produk itu.

    jadi sekarang ya gaya rambut apa adanya saja.

    ReplyDelete
  12. Abis ini langsung share pengetahuan yang di dapat dari postingan ini, karena kelilingku banyak yang pake pomade. Thank you, btw.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
  13. Iji share kak :) heheh soalnya saya juga mmerasakannya :D

    ReplyDelete

READ the post carefully,
Leave your comment nicely,
Do not leave active link.
(Jangan meninggalkan alamat blog disini)

CHEERS~