Follow me :

CARA TAK LAZIM MENYEMBUHKAN BINTITAN

Friday, June 10, 2016
Cara Tak Lazim Menyembuhkan Bintitan. Hai hai.. Kalau beberapa waktu lalu aku mem-publish postingan tentang cara menghilangkan jerawat dengan cara tak lazim, sekarang aku akan membahas bagaimana sebagian orang menghilangkan bintitan dengan cara tak lazim. Walau pun tak lazim, tapi banyak orang yang melakukan hal hal berikut ini. And believe it or not, it works!! So let's read aloud~


cara-tak-lazim-menyembuhkan-bintitan.jpg



APA ITU BINTITAN?

Bintitan biasa terjadi di sekitar kelopak mata, bentuknya benjolan seperti jerawat atau bisul. Rasanya memang nyeri seperti sedang bisulan dan warnanya merah. Biasanya kasus bintitan ini memang akan sering terjadi pada sebagian orang, oke, Deddy Mahendra Desta atau lebih dikenal dengan Desta Club 80s sering banget bintitan di mata nya. Sedangkan tetanggaku juga pernah bintitan tapi tidak sering. Lalu kenapa bisa terkena bintitan sih? Penyebab utama nya adalah bakteri, dan akan semakin infeksi jika kamu menyentuh mata dengan tangan kotor. Jadi gak boleh ngucek-ngucek mata ya.. 


Bintitan biasanya akan hilang 7-21 hari aka 1-3 minggu (kondisi setiap orang berbeda-beda). Sebagian orang biasanya akan membiarkan nya saja, karena memang bintitan akan sembuh dengan sendirinya. Sebagian orang akan langsung melakukan operasi kecil yang seharusnya tidak diperlukan. Dan sisa nya melakukan beberapa hal sebagai berikut untuk menghilangkan bintitan. Lupakan Analgesik, daun sirih, atau salep Amoxicilllin yang katanya bisa menyembuhkan bintitan, aku akan kasih tahu beberapa cara tak lazim untuk menyembuhkan jerawat. Believe it or not, you decide! :



1. NASI PANAS

Lebih bagus lagi nasi yang benar benar baru matang dari panci. Tapi karena di jaman sekarang sudah jarang yang memasak nasi menggunakan panci dan sebagainya, maka bisa kali ya kita asumsi kan nasi panas saja. Nasi panas ini bisa kamu dapatkan dari magic com di ruang makan kamu. CARA NYA : Ambil 2 helai tissue, lalu ambil sedikit nasi yang baru matang dari magic com tadi ke atas tissue, lalu di tempel kan ke bintitan kamu dengan cara di tap-tap. Santai saja ya, karena memang panas, tapi lama kelamaan jadi hangat. Kalau panas nya sudah berkurang, saatnya di buang dan bisa ulangi beberapa jam lagi. Tissue disini bisa di ganti dengan handuk kecil ataupun selampe, selama bahan tersebut lembut it's okay.


2. BAWANG PUTIH

Urgent sih, bintitan nya tiba tiba dan malu keluar rumah bahkan untuk membeli obat bintitan ke Apotik.. It's ok, kamu bisa pakai bawang putih. CARA NYA : Ambil sedikit bagian dari bawang putih, lalu kupas. Tidak perlu 1 siung ya, cukup 1/4 nya saja. Setelah dikupas, bisa langsung kamu oleskan bawang putih tersebut ke bagian yang ber-bintit tadi dengan cara di gosok-gosok. Pelan pelan dan hati hati saja ya, soalnya perih banget loh..


3. AIR LUDAH

Well, kita sudah masuk ke bagian jijay nya nih.. Ludah untuk menyembuhkan bintitan? Well hell no, hell YES!! Dari zaman dulu aku kecil sudah tahu kalau ludah pas bangun tidur itu mempunyai manfaat yang banyak. Selain bisa untuk menyembuhkan luka, bintit, bahkan untuk diet. Syarat nya, setelah bangun tidur kamu jangan minum dan makan apa apa terlebih dahulu. Kalau bisa jangan pipis sebelum kamu meludahi bintit kamu itu ya.. Malah ada yang bilang kalau bisa, sebelum beranjak dari tempat tidur. Ekstrem. CARA NYA : Bangun tidur, langsung saja ludahi tangan mu, lalu gosok-gosok ludah tersebut ke bagian yang ber-bintit. Lalu segeralah cuci tangan ya ^ ^


4. AIR SENI

Agak vulgar sih, tapi ya biar lah.. *sengaja banget*.. Mungkin dari kalian juga banyak tahu kalau cairan pipis di pagi hari itu katanya juga bisa menyembuhkan luka. Bukan luka hati donk pastinya.. Hahaha.. Sama dengan syarat N0.3 tadi, asal kamu belum makan dan minum, langsung saja pipis. CARA MUDAH NYA : Ok, aku langsung aja bilang mudah karena langsung aja kamu pipis dan ambil cairan pipis mu dengan jari tangan mu, lalu gosokkan ke bagian bintit tadi. Jijik? Kamu juga bisa sih ambil tempat bersih seperti tupperware mama kamu atau lock 'N lock kesayangan nya buat nampung pipis kamu *bisa bisa nama kamu di hilangkan dari Kartu Keluarga* Hiiyyy,, hilang nama dari KK lebih seram dan jijay dibanding kamu ambil air seni sendiri pakai jari tangan. Tapi segeralah cuci tangan setelah itu ya.



FINE!

Enough for today. Cukup!! STOP!! Aku sudah gak sanggup lagi menulis nya. Untung udah makan nasi tadi ya, jadi masih kenyang.. Sebenarnya bintitan bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu seminggu aka 7 hari, itu juga kalau kamu beruntung ya.. Kalau lagi apes, bisa lebih lama lagi sembuh nya loh 2-3 minggu *nakut-nakutin*




Thank you for reading~


Cheers!!



26 comments on "CARA TAK LAZIM MENYEMBUHKAN BINTITAN"
  1. Saya juga pernah dengar dari orang bahwa menyembuhkan bintitan bisa dengan air seni namun saya tidak perrcaya sebelum nya tapi setelah saya coba ternyata benar dan alhamdulilah saya sembuh pada besok harinya. Gak tau khasiat dari air seni gak tau apa yang penting saya sembuh :)

    ReplyDelete
  2. Effendi Nurdiaman ==> that's your own choice. Percaya gak percaya, but it works

    ReplyDelete
  3. Seringnya si pake bawang
    Tapi klo nasi panas aku baru denger

    ReplyDelete
  4. Gustyanita Pratiwi ==> namanya juga cara tak lazim

    ReplyDelete
  5. Dulu pernah bintitan waktu kecil tapi gak diobatin. Memang hilang sendiri.

    ReplyDelete
  6. Leyla Hana Menulis ==> wah mba beruntung banget ya, sembuh sendiri ala aku bisa sebulan hehehee

    ReplyDelete
  7. Kalo Dulu saya pas kecil suruh nari sama mbah, di kandang ayam , katanya itu juga bisa sembuhin bintitan wkwkwkw

    ReplyDelete
  8. Odhi Jaka ==> weih.. Ini sih bukan 'obat' ya..

    ReplyDelete
  9. hahahaha, haduh mbak, caranya bener2 ga lazim yak ;p.. 2 bulan yg lalu aku ngalamin nih.untungnya pas msh maternity jd ga malu2 amat ama org kantor. tapi aku pake cara mainstream ajalah, berobat ke dokter ;p..dan besoknya lgs kempes :D

    ReplyDelete
  10. fanny fristhika nila ==> waktu trimester I aku ngalamin bintitan juga mba, tapi cuek aja.. Cuman ngindarin selfie aja hahaha..

    ReplyDelete
  11. Waaaaah anak aku sering banget nih bintitaaan. Nggak aku apa-apain karena anaknya cengeng, huhuhuu. Alhamdulillah sembuh sendiri, tapi kalo sampe anak aku bintitan lagi, mau cobain cara-cara diatas aaaah. Makasi infonya mak Astiiiii

    ReplyDelete
  12. Adriana Dian ==> sama sama mba, makasih.. itu aku juga udah pernah nyoba cara di atas karena 'kata orang tua jaman dulu' hehehe

    ReplyDelete
  13. Waduuhh nggal kuat tu pake air seni. Kalau pake ludah pernah tau wakti kecil dulu
    Terimakasih infomasinya

    ReplyDelete
  14. Waduuhh nggal kuat tu pake air seni. Kalau pake ludah pernah tau wakti kecil dulu
    Terimakasih infomasinya

    ReplyDelete
  15. Driani Sari ==> sama sama mba, thanks for blogwalking :))

    ReplyDelete
  16. anak saya mbak, sering banget. tfs ya. mau coba yang nasi panas tapi siap-siap ditolak. haha...

    ReplyDelete
  17. damarojat ==> hati hati panas banget..

    ReplyDelete
  18. Postingan yang berguna buatku. Aku lagi bintitan juga. Kayaknya akan kucoba cara pake nasi panas saja. Kalo pake air seni rasanya jijay.hahha

    ReplyDelete
  19. belliani bebe ==> you decide ^.^ hahaha thx for reading

    ReplyDelete
  20. waaaaaaaa saya bayangin yg olesin bawang putih kok jadi ngilu yah? bwhahhahah nomor 4 juga belum cobain.. dan cukup mengerikan.. horrror kakk.. XD tapi ntr kalo dah bintitan pasti saya coba 2 cara mengerikan itu wkwkkwkw

    ReplyDelete
  21. iip ==> hahaha, mengerikan sih tapi yang penting kempes

    ReplyDelete
  22. bener bener ga lazim, tp demi biar sembuh ga lazim juga dijalanin mba hehe

    ReplyDelete
  23. yang penting bintitatnnya sembuh mba

    ReplyDelete
  24. Adi Nu ==> dicoba ya ..

    Lahiya ==> yang penting sembuh..

    ReplyDelete
  25. Wah ini penyakit anakku waktu dia masih baby, alhamdulillah udah gede ngga kambuhan lagi. Memang macem-macem ya mba itu cara yang unik buat bintitan. hehehehe

    ReplyDelete
  26. S. Fauzia Subhan ==> baby bisa bintitan juga ya mba? Aku baru tau hehehe.. Tapi untung nya pas besar gak bintitan lagi ^.^

    ReplyDelete

READ the post carefully,
Leave your comment nicely,
Do not leave active link.
(Jangan meninggalkan alamat blog disini)

CHEERS~