Follow me :

4 CARA MODERN MENGHILANGKAN BULU KETIAK

Thursday, May 5, 2016
4 Cara Modern Menghilangkan Bulu Ketiak. Hai beauty belle~ Punya bulu ketiak memang menggangu esensi kecantikan. Sudah ketiak hitam, dekil, buluan pula bikin ill-feel aka ilang feeling. Kasian suaminya kan tuh.. Tapi tenang aja, sekarang ada treatment yang bisa membuat ketiakmu bebas bulu sekaligus bisa membantu mencerahkan ketiak tanpa perlu krim krim pemutih yang gak jelas itu. Let's read aloud~



1. WAXING


Ini termasuk cara agak old school, tapi lumayan modern di banding memakai cukuran. Underarm Waxing yang pernah aku coba memakai cairan seperti gula yang di lelehkan, itu benar benar lengket dan berwarna coklat. Biasa disebut Honey Wax, tapi entahlah memang memakai madu atau gula. Aku juga pernah mencoba waxing yang memakai cairan berwarna biru, yang infonya adalah lilin yang di lelehkan gitu deh.. Untuk rasa sakitnya, menurut ku sama saja, hanya saja cairan biru ini lebih hangat ketika di aplikasikan ke ketiak dan tidak begitu sakit ketika melakukan treatment ini.

Untuk harga 1X underarm waxing treatment sekitar IDR 60.000-100.000 saja, dan untuk yang memakai cairan biru memang agak mahal sedikit. Cara pakai nya pun sama saja, hanya saja yang aku tahu kalau cairan yang berwarna biru harus di hangatkan terlebih dahulu sebelum dipakai. Treatment ini bertahan hanya sekitar 3 hari sampai bulu halus tumbuh kembali.


4-cara-modern-menghilangkan-bulu-ketiak.jpg


Mekanisme Underarm Waxing Treatment : Cairan di aplikasikan ke ketiak, lalu ditutup dengan kain khusus waxing (seperti lakban gitu ya), ditekan tekan agar menempel kuat, lalu di cabut. Kalau belum semua bulu yang tercabut, biasanya di cukur dengan menggunakan cukuran lagi. Oh well.. 



2. WAX STRIPES


Strip jenis ini sangat mudah untuk dimiliki tapi masih sangat jarang yang jual. Aku beli di online shop, tapi juga ada sih yang dijual di Guardian Grand Indonesia yang box nya warna Pink (lupa merk apa), itu pun hasil setelah bolak balik mencari kesana kesini. Harga per-box nya sekitar IDR 90.000-120.000 yang berisi 5-6 lembar wax yang mana per-lembarnya ini bisa digunting menjadi 8 bagian, artinya bisa di pakai untuk 4X nge-wax. Tidak akan sakit sih, tapi sayangnya, tidak banyak bulu yang bisa diangkat melalui produk ini. Texture nya pun sangat sangat lengket, saking lengketnya aku mengaplikasikan VCO (Virgin Coconut Oil) setelah treatment. Pemakaian produk ini bertahan 2-3 hari sebelum bulu halus tumbuh lagi.


muku-wax-stripes-review.jpg


Cara Pakai Wax Stripes : Pemakaian produk ini sama seperti pemakaian scotch or selotip. Bagian yang ingin di pakai terlebih dahulu di linting linting dengan ke-2 tangan sampai lentur. Lalu buka dan tempelken ke ketiak. Tunggu sampai 10 menit. Setelah 10 menit, cabut strip nya. Jika terasa lengket, aku sarankan pakai Minyak Kelapa Murni or VCO. Seringnya tidak banyak bulu yang terangkat, sehingga aku pakai cukuran lagi deh.. 



3. IPL (INTENSED PULSE LIGHT)


Aku sudah pernah mencoba IPL di Click House, ZAP, dan Tokyo Belle. Dahulu kala ketika awal Click House berdiri, aku ambil paket IPL Underarm disini sekaligus paket treatment wajah yang mana bikin wajah ku makin parah, akhirnya cabut dari salon ini. Untuk ZAP aku kurang suka dengan service nya, jutek dan gak ramah. Akhirnya hanya coba sekali saja. Akhirnya aku ketemu dengan Tokyo Belle dan ini sudah tahun ke-2 aku mengambil paket IPL Underarm di Tokyo Belle. Gak hanya IPL saja sih, aku juga sudah beberapa kali mencoba Eyelash Extension di salon kecantikan ini.

Untuk harga nya bervariasi, kalau di Click House dulu harganya sekitar IDR 350.000/treatment, dan kalau di ZAP IDR 450.000 (pokoknya lebih mahal dan service nya biasa) dan kayaknya sekarang sudah naik harganya, dan untuk di Tokyo Belle aku kurang tahu harga nya berapa karena aku selalu ambil paket 1 Tahun Yaayy!! Cuma IDR 500.000 saja bisa treatment sepuasnya di Tokyo Belle, sebulan 1X ya.. Atau kalau bulu belum tumbuh tumbuh bisa 2 bulan 1X aja. Aku pernah review Tokyo Belle, kepo in juga ya ^ ^.. Untuk treatment IPL ini bertahan 1-2 bulan tergantung kondisi bulu ketiak kamu. Kalau baru pertama kali IPL, jujur butuh 1 tahun treatment dulu sebelum bulu benar benar halus dan jarang tumbuh. Treatment ini di infokan juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak.


remove-your-unwanted-hair-with-ipl-at-tokyo-belle-salon.jpg


Mekanisme IPL Underarm Treatment : IPL atau kepanjangan dari INTENSE PULSED LIGHT, adalah treatment menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan mesin modern. Sebelumnya kita ganti baju ke kemben dulu, trus mata di tutupi oleh kacamata khusus atau handuk agar tidak terkena sinar IPL, lalu ketiak di bersihkan dengan menggunakan cukuran otomatis dari Panasonic yang akhirnya aku juga beli hihihiii, lalu mulai deh treatment IPL nya dengan memberikan cooling gel terlebih dahulu. Treatment ini hanya membutuhkan waktu yang sebentar, tidak sakit, dan tidak menyebabkan iritasi. KLIK DISINI UNTUK REVIEW IPL-NYA.



4. LASER


Ini adalah underarm treatment paling terbaru termutakhir yang aku coba sebelum aku memutuskan berhenti segala treatment karena hamil. Aku mencoba nya di De-Hair Gandaria City, dan untuk harga memang cenderung paling mahal di antara ke-semua nya yaitu sekitar IDR 1.000.000 per/treatment. Tapi tanpa sakit, tanpa ribet, dan gak pake lama. Tumbuh bulu nya pun lumayan lama, sampai 4 bulan baru bulu halus tumbuh kembali. Tumbuh nya juga karena hormon hamil atau kemungkinan besar bisa lebih lama lagi, entahlah.. Padahal aku hanya treatment 1X saja. Worth it! Treatment ini juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak. Aku sudah pernah me-review nya dan aku sertakan juga video nya. KLIK UNTUK LIHAT VIDEO NYA.


review-underarm-treatment-laser-di-de-hair-gancy.jpg


Mekanisme LASER Underarm Treatment : Sama dengan IPL, treatment underarm yang menggunakan Laser ini juga menggunakan mesin modern. Kita juga berganti baju ke kemben, diberikan kacamata khusus, dan dibersihkan ketiaknya dengan cukuran biasa. Memang sih, memakai cukuran Gilette biasa, tapi sekali pakai. 1 customer, 1 cukuran, jadi sekali pakai langsung di buang. Higienis. Lalu mulailah treatment nya dengan memberikan cooling gel terlebih dahulu ke ketiak. KLIK UNTUK LIHAT REVIEW NYA.



SUMMARY :


Apapun cara mu untuk menghilangkan bulu ketiak atau bisa disebut dengan unwanted hair, aka bulu halus yang bikin gengges, ini demi menjaga esensi kecantikan diri kamu di depan suami juga ya kahn.. Ya kali ketiak hitam dan banyak bulu nya kan terlihat jijay dan gak cantik.. Bukan hanya untuk wanita saja, underarm treatment ini juga bisa dilakukan para pria. Kalau mau lebih hemat, ambil yang paket ya.. Kalau aku sih lebih suka IPL dan Laser. Tapi kalau kamu sedang hamil, disarankan stop dulu deh treatment apapun itu namanya. Istirahatkan sejenak, nanti setelah melahirkan kita lanjut lagi hehehe.. Oh ya, adakah yang pernah mencoba ke-4 treatment ini, dan bagaimana hasil nya?





Thank you for reading~


Cheers!!


24 comments on "4 CARA MODERN MENGHILANGKAN BULU KETIAK"
  1. Mantep nih mbak... He he untung bulu ketek saya gak lebat xi xi xi salam pagi mbak.!

    ReplyDelete
  2. Paling enak dan nggak ribet ya cuma emang yang IPL sama Laser ya Mak, tapi harganya lumayan jugaaaa. Kalo yang untuk ngilangin permanennya pernah review juga nggak mak? Penasaran sama proses dan harganya. Ehehehee

    ReplyDelete
  3. Admin bos ==> buat istrinya, mungkin..

    Adriana Dian ==> itu ipl dan laser permanen makk.. Tapi gak bisa cuma 1-5x treatment aja.. Coba baca review nya deh :D

    ReplyDelete
  4. bulket memang seharusnya dihilangkan yah Mba Asti, selain mengganggu kenyamanan juga mengurangi keindahan :)

    ReplyDelete
  5. Irawati Hamid ==> betul banget mba, untuk menjaga keindahan diri juga. gunanya untuk diri sendiri dan suami juga, plus lingkungan (yang sering pake you can see) hihihii

    ReplyDelete
  6. Yang laser lumayan juga ya mbak? :D
    Kirain td bahkan gak bakal tumbuh lg bulunya hehe

    ReplyDelete
  7. April Hamsa ==> kalau cuma 1x laser, masih numbuh sih 4 bulan kemudian di aku.. Lumayan lama

    ReplyDelete
  8. hahaha belum pernah mbak asti.. selama ini aku cuma cukuran :D.. tapi alhamdulillah sih ga menghitam, cuma ya memang ga sehalus hasil laseran :)..

    ReplyDelete
  9. armpit hair...this is one frustrating thing for all girls ><

    ReplyDelete
  10. fanny fristhika nila ==> bagus mba, cegah jangan sampe iritasi, nanti menghitam.. Cobain laser sekali sekali hehehe

    Fion Paris ==> that is a laser for it, don't worry ^.^

    ReplyDelete
  11. Perlu banget tuh informasinya, Beauty Asti. Ngebayangin bayar mahal dan dijutekin aja menyebalkan, apalagi dicuekin... hiiiih

    Aku juga pernah tuh dapat salon sejenis yang pelayanannya "jahanam" kek gitu

    ReplyDelete
  12. Tanti Amelia ==> suka kesel gak sih mba dilayani dengan service buruk tapi disuruh bayar mahal, aku sih kaan jujur apa ada nya hehehe

    ReplyDelete
  13. pengen coba yang IPL kayaknya lebih bagus hasilnya lama tumbuhnya tuh bulu hehehe

    ReplyDelete
  14. turiscantik.com ==> kya mba, tapi laser yang paling lama numbuh nya. Cobain deh

    ReplyDelete
  15. mbaa... kalo kumis di waxing bisa ga, mba? hahaha *rusuh*

    ReplyDelete
  16. sangat membantu tips-tipsnya.. nanti saya terapkan pastinya.. terima kasih.. salam kenal

    ReplyDelete
  17. ali sodiqin ==> jangan lupa kasih tau istri nya juga ya

    ReplyDelete
  18. Aku paling suka yang pake laser aja, sakitnya minimal lol

    ReplyDelete
  19. Lily Kanaya Widjaja ==> sakit minimal, harga maximal :P

    ReplyDelete
  20. Aku sering denger mitos begini mak "klo bulu di waxing, ntr waktu tumbuhnya bulu kembali bakal lebih lebat" bener gak sih mak? Dari pengalaman maksay gmn?

    ReplyDelete
  21. Aku sering denger mitos begini mak "klo bulu di waxing, ntr waktu tumbuhnya bulu kembali bakal lebih lebat" bener gak sih mak? Dari pengalaman maksay gmn?

    ReplyDelete
  22. Yulyanti Septi ==> bukan waxing nya, tapi cukuran nya itu makk yang bikin lebat

    ReplyDelete
  23. Kalau cara alami gmana caranya mbak ???

    ReplyDelete
  24. aku blm pnh smua nihh dr ke 4 cr tsbt. Aku mash alami aja nyukurnya dng cukuran ketek 😂😂

    ReplyDelete

READ the post carefully,
Leave your comment nicely,
Do not leave active link.
(Jangan meninggalkan alamat blog disini)

CHEERS~