Follow me :

HIJAB THE MOVIE - NONBAR WITH LAIQA MAGAZINE

Thursday, February 5, 2015
HIJAB THE MOVIE - NONBAR WITH LAIQA MAGAZINE


REVIEW Nonton Bareng Film HIJAB Bersama LAIQA Magazine, Hari Rabu Tanggal 28 January 2015 Jam 3 PM - 4.30 PM Bertempat Di XXI Pondok Indah Mall 1.

Judul            : HIJAB
Jenis Film     : Drama
Produser      : Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Haykal Kamil
Produksi       : Dapur Film
Sutradara     : Hanung Bramantyo
Website        : www.filmhijab.com
Casts            : Carissa Putri (Bia), Nino Fernandes (MatNur, suami Bia),
                       Zaskia Adya Mecca (Sari), Mike Lucock (Gamal, suami Sari),
                     : Tika Bravani (Tata), Ananda Omesh (suami Tata)
                     : Natasha Rizki (Anin), Dion Wiyoko (pacar Anin)


hijab-the-movie-nonton-bareng-with-laiqa-magazine.jpg



Well, sudah baca review event saya bersama LAIQA Magazine Benefit Cosmetics di tahun 2014 kemarin? KLIK DISINI ^ ^
Acara nonbar aka nonton bareng film HIJAB bersama LAIQA magazine ini, khusus untuk pembaca dan follower Instagram nya LAIQA magazine dengan cara me re-post / me re-gram photo 



Acara yang dimulai jam 3 PM ini menurut saya kurang terorganizir dengan baik, karena pada awalnya nonbar diadakan di Plaza Senayan, tetapi dikarenakan film HIJAB sudah turun di Plaza Senayan, maka siangnya saya dapat informasi via sms kalau nonbarnya pindah tempat ke PIM 1. Well, gak apa apa si, tapi pas sampai XXI PIM 1 nya, saya tidak tahu perwakilan dari LAIQA magazine atau peserta nonbar nya siapa saja, sampai saya inisiatif sendiri mencari kerumunan orang yang sedang masuk ke studio 3, dan ternyata benar. Peserta nonton bareng nya pun tidak sampai 50% isi studio nya, (kalau begitu saya bisa beli tiket untuk hubby) tapi karena ini acara nonbar wanita, saya menghargai, dan saya menonton film ini sendiri dan duduk bebas sendirian dalam 1 baris.


hijab-the-movie.jpg



Berikut cerita film HIJAB ^ ^
Dimulai dari interview ke-3 wanita yang telah memiliki suami, Bia, Tata, dan Sari yang sedang menceritakan awal mula mereka ber-hijab.

Awal mula Bia ber-hijab ==> Dimulai dari mengikuti pengajian yang belakangan melakukan gerakan seperti seeprti ber-sujud yang saat itu Bia belum memakai hijab, dan tidak nyaman melakukan gerakan tersebut karena sedang memakai jeans. Keesokan harinya Bia memakai hijab, dan Ustadzah terkesima olehnya, dan mulai dari itu Bia di juluki Gadis Hidayah. SUAMI BIA adalah seorang artis sinetron bernama MatNur ketemu Bia karena suatu saat MatNur bersembunyi di dalam mobil Bia dari 'serangan' fans. Akhirnya tukeran nomor handphoen, dan menikah lah mereka ^ ^ Setelah menikah, kerjaan Bia hanya menggambar di atas kertas, menemani MatNur syuting film, dan menjadi juru foto fans nya MatNur :

Click image to enlarge

hijab-the-movie.jpg


Awal mula Sari ber-hijab ==> Ceritanya Sari ini seorang wanita usahawan yang suka berdagang, suatu hari Sari ke Tanah Abang untuk survey barang dagangan dengan memakai hijab + cadar. Dan ketemulah Sari dengan Gamal, yang langsung mengarak Sari ke Pelaminan. SUAMI SARI adalah Arabian, muslim taat yang melakukan sesuatu berdasarkan hukum Agama Islam. Sari diwajibkan memakai jilbab oleh suaminya, bukan hanya Sari, tetapi juga Ibu nya Sari, pembantu, sampai tetangga nya Sari juga di wajibkan memakai jilbab oleh Gamal. Dan Sari tidak diperbolehkan bekerja oleh Gamal. HARAM.Karena menurut Gamal, istri tidak diwajibkan menafkahi suami.



Awal mula Tata ber-hijab ==> Tata adalah ketua senat kampus yang pandai berdebat. Suatu hari ketika akan memimpin OSPEK, Tata kaget karena ternyata rambutnya Tata rontok agak nyaris botak, dia malu, dan sejak itu Tata menutupi rambut 'botak'nya dengan turban. Tersebutlah Ananda Omesh (saya lupa nama peran nya disini, mungkin ada yang tahu?) seorang fotographer yang terkesima dengan kecantikan Tata, dan MENIKAH lah mereka berdua. Dan sejak menikah, Tata hanya mengurus rumah tangga saja.



Awal mula Anin ber-hijab ==> Well, Anin kala interview belum datang. Anin adalah muslim non-hijab aka tidak memakai hijab pecinta negei Perancis, khususnya kota Paris, seorang anak kaya raya yang anti minta-minta ke orang tua nya. Anin mempunyai pacar seorang sutradara anti mainstream yang biasa saja, tidak begitu kaya dan juga tidak seganteng bule yang ditaksir Anin. Anin juga enggan menikah karena baginya menikah mempersempit ruang gerak dia.



Dimulai dari arisan ke-4 pasangan ini, suatu saat terucaplah kata dari mulut Gamal yang membuat ke-4 wanita ini mencetuskan ide membuka usaha ==> ini arisan bapak - bapak, karena uang nya dari suami - suami. Well, nggak terima dengan ucapan itu, mereka ber-4 membuat usaha bernama MECCANISM yang menjual baju-baju dan hijab secara on-line. Suatu hari ibu nya Anin membawa teman teman socialita nya untuk mencoba baju baju on line mereka, dan menawarkan bantuan untuk membuka boutique. GOOD NEWS for them.


Meccanism terus berjaya dan banyak pembeli nya, boutique sudah rapih dan siap untuk grand opening. Mereka berjanji untuk menutupi usaha ini atas nama Anin pribadi dan memakai uang bapak nya Anin, well, karena berbohong seperti inilah ke-4 sahabat ini terkena getah nya. Berikut grand opening MECCANISM :


hijab-the-movie.jpg


Dimulai dari Sari yang ketahuan si Gamal mempunyai dan menyembunyikan barang-barang seperti sepatu, tas, dan baju di salah satu kamar tetangga yang mengakibatkan merekea bertengkar dan suatu hari Sari membelikan setelan jas yang harganya setengah gaji Gamal, Gamal murka sekali dan menganggap Sari merendahkan diri nya sebagai suami. Sari pun berbohong dengan mengatakan bahwa dia meminjam dari ibu nya 



Bia yang suaminya kehilangan pamor dan jobless, sehingga harus mencari tempat casting seperti artis baru kemana mana, yang suatu hari Bia ketahuan oleh MatNur telah membayar listrik dan air rumah nya, saat itu MatNur merasa dirinya direndahkan oleh sang istri. Suatu hari ketika Bia dan Tata sedang meeting dengan bagian marketing Jakarta Fashion Week (Sophia Latjuba), mereka menemui MatNur yang sedang syuting menjadi pocong. Malam nya, MatNur angkat kaki dan gak pulang pulang ke rumah. Sedang kan anaknya Tata masuk ke rumah sakit karena kekurangan gizi dan kurang perhatian dikarenakan Tata sibuk dengan bisnis yang tidak diketahui oleh suami nya. Tata juga membiayai cicilan rumah dan mobil bulanan yang membuat suami nya Tata yang saat itu jobless, merasa direndahkan 



Disaat itu pula, Bia, Tata, dan Sari sedang dalam kesulitan, Anin mabuk cinta dengan bule yang dijodohkan oleh teman ibunya.Anin juga lupa, disaat dia sedang dalam keadaan senang, Dion Wiyoko (pacarnya Anin, saya lupa nama peran nya), sedang kesepian dan jobless dikarenakan dia adalah sutradara anti mainstream dan nyentrik. Kalut, semua kalut.



Suami Bia yang akhirnya sadar dikarenakan oleh seorang juru parkir 7/11 yang beterima kasih dan bercerita tentang istri nya yang berhijab berkat Wanita Hidayah aka Bia, merasakan syukur dan berterima kasih pada MatNur. Itu membuat MatNur akhirnya pulang ke rumah. Gamal pun pulang ke rumah dan mendengar penjelasan dari bapak kandung nya yang datang ke rumah Sari bersama seorang Habib yang menasihati dan memberi saran, kalau setiap orang pasti berbuat kesalahan dan melakukan kekhilafan. Tapi bagaimana kita bersikap dan mengatasinya sebagai seorang beriman, itu lah cobaan dari Tuhan. Suaminya Tata yang jobless dan akhirnya menjadi tukang foto model syur, akhirnya pulang ke rumah daaaaaannn...


Taadddaaaa... para suami dan pacar pun akhirnya menyetujui para istri berusaha MECCANISM, malahan, MatNur besedia jadi model nya, dan suaminya Tata bersedia menjadi juru foto nya, dan pacarnya Anin bersedia jadi sutradara iklan nya. WOWWW!! Tadi nya saya sedih dan meneteskan air mata, dan gak tau ending nya mau dibuat apa nih di film HIJAB ini.. Sekarang saya nya yang jadi lega. Alhamdulillah. Malahan Gamal dan Sari datang, dan Gamal bersedia menjadi bagian keuangan yang mengurus pajak, dengan (teteup) Sari tidak dibolehkan bekerja. Mereka pun tetap datang pada acara Jakarta Fashion Week. Well Done!

hijab-the-movie.jpg


Anin pun datang telat karena memakai hijab. Anin pun membawa berita gembira kepada mereka semua bahwa Anin telah bertunangan dengan pacar nya yang selalu setia kepada Anin. So Sweet~ itu lah awal mula Anin memakai jilbab dan awal mula MECCANISM di bentuk sukses.

hijab-the-movie.jpg


Thanks to LAIQA Magazine yang sudah memilih saya menjadi pemenang nonton bareng film yang mempunyai pesan moral yang banyak di kehidupan sehari-hari hijabers maupun non-hijab. Thanks to XXI Pondok Indah Mall, thanks juga buat orang orang yang telah membuat film HIJAB ini dan artis artis nya yang sukses memerani peran nya, jago akting! Bravo!





Thanks for reading~


Cheers!!


Post Comment
Post a Comment

READ the post carefully,
Leave your comment nicely,
Do not leave active link.
(Jangan meninggalkan alamat blog disini)

CHEERS~